iden info@undiknas.ac.id +62 361 723 868

Undiknas Bangga: UKM Luxra E-Sport Berbagi Keceriaan dengan Anak-Anak di Panti Asuhan

Klungkung – Dalam rangka meningkatkan rasa kemanusiaan terhadap sesama serta menumbuhkan sikap peduli sesama khususnya untuk anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Luxra E-Sport Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas), salah satu organisasi kemahasiswaan di lingkungan Undiknas ini melaksanakan kegiatan silaturahmi di Panti Asuhan Semara Putra Klungkung (17/04/2022). UKM Luxra E-Sport merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di Undiknas, yang mengkhususkan pengembangan minat dan bakat mahasiswa pada e-sport, yang saat ini sangat banyak digemari di kalangan anak muda.

Sebagai makhluk sosial, mereka menyadari bahwa di sekitar kita masih banyak orang-orang yang membutuhkan bantuan serta uluran tangan dari orang-orang yang memiliki kondisi kehidupan yang lebih layak. Berdasarkan hal tersebut, timbullah keinginan dari para pengurus dan anggota UKM Luxra E-Sport untuk melakukan kegiatan bakti sosial dan berbagi kebahagiaan dengan anak-anak di panti asuhan.

Gambar 1. Anggota UKM Luxra E-Sport melaksanakan doa bersama sebelum memulai kegiatan.

Puluhan anak-anak panti asuhan hadir menyambut baik kakak-kakak dari Undiknas. Acara diisi dengan kegiatan penyuluhan, permainan berhadiah yang menarik dan menantang sesuai dengan usia anak-anak di panti asuhan, serta penyerahan bantuan juga sertifikat penghargaan sebagai jalinan tanda kerja sama atau kolaborasi antara Undiknas dan Panti Asuhan Semara Putra.

Kegiatan bakti sosial dipilih sebagai salah satu program kerja UKM ini, dengan harapan dari terlaksananya kegiatan ini, para anggota UKM yang terlibat dapat meningkatkan rasa solidaritas antar sesama anggota serta meningkatkan kepedulian terhadap anak-anak yang kurang mampu dan menumbuhkan rasa simpati untuk membantu satu sama lain. Terlebih dikalangan remaja saat ini, rasa kepedulian terhadap orang-orang yang membutuhkan bantuan, terasa sudah jauh terdegradasi dari apa yang seharusnya tertanam dalam nilai-nilai budi perkerti yang ada.

Gambar 2. Penyerahan kenang-kenangan pada anak-anak di Panti Asuhan Semara Putra.

Melalui kegiatan bakti sosial ini, mahasiswa Undiknas dapat dikatakan menjadi perpanjangan tangan dari orang-orang baik yang ingin berkontribusi pada perkembangan anak-anak di panti asuhan. UKM Luxra E-Sport Undiknas berharap dapat memberikan manfaat terhadap masyarakat, khususnya di lingkungan panti asuhan. Dengan semangat mereka yang ingin mengabdi kepada masyarakat, bakti sosial ini merupakan suatu bentuk bantuan. Kegiatan ini diharapkan dapat berlangsung secara berkesinambungan dari generasi ke generasi pengurus yang tergabung pada UKM Luxra E-Sport Undiknas.

Kampus Undiknas

TECHNO RESEARCH-PRENEUR UNIVERSITY
Jl. Bedugul No. 39, Sidakarya,
Denpasar – Bali

+62-361-723-868
info@undiknas.ac.id

Senin – Jumat 08:00 – 16:00

Social Info

Pengumuman

Berita Utama

KUNCI KESUKSESAN, The Importance of Entrepreneurial Skill for Young Accountants
23-05-2022By
Mahasiswa Teknologi Informasi Undiknas Menciptakan “Mata Elang” Bagi Petani Hidroponik
13-05-2022By
Undiknas Quickly Overcomes Parking Problems Due To Offline Learning
12-05-2022By