iden info@undiknas.ac.id +62 361 723 868

Siap Sambut Tahun Akademik Baru: Undiknas Gencarkan Pembangunan Gedung Kuliah Berbasis Teknologi

Denpasar – Dalam rangka menyambut tahun akademik 2022/2023, Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) tengah menggencarkan penyelesaian pembangunan Gedung C bagian 2. Hal ini dilakukan guna menyambut calon-calon mahasiswa baru yang akan mengukir suka-dukanya mengenyam pendidikan sarjana di Undiknas. Sampai saat ini, tahap pembangunan telah sampai pada proses pengerukan lahan untuk memulai peletakan kontruksi dasar bangunan. Suara mesin dari alat berat kian terdengar di areal kampus, seakan menjadi pengingat bahwa pandemi yang tidak lama akan berubah status ke endemi akan membuat suasana kampus hidup dan ramai kembali. Pekerja proyek terus bergerak untuk mengejar target penyelesaian gedung baru.

Menurut informasi yang diperoleh dari salah seorang pengelola kampus, gedung baru yang tengah dibangun ini, rencananya akan difungsikan sebagai sarana belajar dan kantor urusan administrasi kampus. Gedung yang rencananya dibangun dalam 4 lantai dan dilengkapi dengan basement parking ini juga merupakan respon Undiknas terhadap penyediaan fasilitas penunjang prestasi mahasiswa. Ketika semua lini kerja termasuk proses pembelajaran tengah beralih pada sistem digitalisasi, bangunan fisik tetap akan menjadi sarana pendukung yang melengkapi proses digitalisasi tersebut.

Gambar 1. Deretan truck yang menunggu untuk mengangkut hasil galian pondasi Gedung baru Undiknas.

Optimisme terhadap lonjakan mahasiswa baru yang nantinya akan bergabung dengan Undiknas melalui program penerimaan mahasiswa baru juga disertai dengan kebijakan pembelajaran tatap muka mengarah pada penambahan fasilitas dan ruang belajar.

Adanya rencana penyelenggaraan beberapa program studi baru, yang saat ini tengah di canangkan oleh undiknas, juga menjadi salah satu faktor digencarkannya pembangunan sarana fisik penunjang pembelajaran di Undiknas. Undiknas percaya bahwa kampus yang besar adalah kampus yang memiliki banyak program studi dan tentunya civitas akademika yang berprestasi.

Undiknas sebagai salah satu kampus swasta dengan reputasi terbaik di Bali dalam perjalanananya terus melakukan peningkatan dari segala aspek sarana dan prasarana. Tidak heran jika Undiknas selalu dikenal dengan kampus milenial yang menyenangkan, yang selalu mampu memenuhi sarana dan prasarana penunjang prestasi mahasiswanya.

Gambar 2. Truck pengangkut material galian yang sedang bekerja.

Keinginan untuk terus maju dan memberikan yang terbaik, membuat Undiknas terus melakukan pengembangan-pengembangan pada sektor-sektor yang dirasa vital. Sebagai kampus yang mengusung tagline Tecno Research-preneur University, Undiknas memiliki visi dan misi untuk dapat terus beradaptasi pada perkembangan teknologi dan modernisasi. Penggunaan teknologi-teknologi modern juga ikut diadaptasi dalam melengkapi sarana belajar mahasiwa. Ruangan yang dirancang pada Gedung baru ini diproyeksikan akan dilengkapi dengan sistem digitalisasi sebagai sebuah smart classroom.

Kedepannya secara berkesinambungan seluruh aspek yang terus dikembangkan Undiknas memiliki tujuan untuk menghasilkan lulusan-lulusan yang memiliki kompetensi yang dapat secara tepat bermanfaat bagi mereka ketika terjun ke masyarakat. Semoga apa yang telah dirancang dalam pembangunan gedung baru ini dapat memberikan kontribusi bagi tujuan mulia Undiknas dalam dunia pendidikan.

Kampus Undiknas

TECHNO RESEARCH-PRENEUR UNIVERSITY
Jl. Bedugul No. 39, Sidakarya,
Denpasar – Bali

+62-361-723-868
info@undiknas.ac.id

Senin – Jumat 08:00 – 16:00

Social Info

Pengumuman

Berita Utama

The National Education University Rector Attends In A Born Anniversary Event With Perdiknas
15-09-2022By
Universitas Pendidikan Nasional Receives A Visit From Thai Nguyen University Vietnam
13-09-2022By
Student Week 2022 Closing Feel With Mayura Undiknas
11-09-2022By