iden info@undiknas.ac.id +62 361 723 868

Semangat Technopreneuer: Gejolak Entrepreneur Muda Undiknas Dalam Uyeah Batch II

Masih dalam rangkaian kegiatan perayaan Bulan Dies Natalis (BUDINATA) ke-53, Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) kembali menyelenggarakan kegiatan Undiknas Youth Entrepreneurship Bootcamp Batch II. Kegiatan diawali dengan registrasi dan pengiriman proposal dari tanggal 24-30 Januari 2022 dan dilanjutkan dengan pengumuman finalis yang akan mengikuti sesi presentasi pada tanggal 31 Januari 2022. Terdapat empat Ide Bisnis Digital yang terpilih yakni MARIKOST TEAM, TEAM OK-SHOES, CREATIVIST dan VETIMAL.

Tahap selanjutnya adalah Bootcamp/mentoring yang dilaksanakan dari tanggal 2-4 Februari bertempat di Re-Start Co-working Space Undiknas. Mentoring selama 3 hari menghadirkan para pakar dibidangnya. Pada hari pertama, materi yg didapat adalah tentang seluk beluk startup yang dibawakan oleh seorang praktisi startup, Ms. Ayu Satya Kartika, S.E., S.S., M.Sc. Kemudian di hari kedua, materi terkait dengan technopreneur dan teknologi dipaparkan oleh seorang Akademisi dan Praktisi Sistem yaitu bapak Ir. Gede Humaswara Prathama, S.T., M. T. Dilanjutkan dengan hari ketiga mentoring, materi tentang digital marketing dikupas tuntas oleh akademisi dan pakar Digital Marketing, Ms. Ida Ayu Iswari Pidada, S.ST., Par., M.M. Finalis memperbaiki ide business digital dari hasil mentoring yang telah dilakukan dan menyiapkan materi untuk pitching/presentasi.

Tahapan berikutnya adalah pitching atau sesi presentasi oleh keempat tim digital startup, yang dilaksanakan pada tanggal 5-6 Februari 2022. Penjurian final UYEAH Batch II diadakan pada tanggal 7 Februari 2022 bertempat di Lobby Re-Start Co-working Space Undiknas. Pada final ini, keempat tim yang lolos akan melakukan pitching didepan dewan juri, adapun dewan juri tersebut adalah Bapak Ir. Agus Putu Abiyasa, B.Eng., Ph.D.IPM. yang merupakan Dekan Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) serta Bapak I Gusti Putu Bayu Susila yang merupakan founder dan CEO dari ramerame.co.id.

Dalam proses penjurian ini, finalis tidak hanya dinilai oleh para dewan juri, namun juga diberikan masukan dalam pengembangan ide bisnis digital mereka. Hasil finalnya adalah MARIKOS TEAM sebagai WINNER, VETIMAL sebagai RUNNER UP serta OK-SHOES dan CREATIVIST sebagai CONTENDER. Seluruh finalis ini selain mendapat hadiah juga akan menjadi tenan digital dari Inkubator Bisnis Undiknas, mereka akan di inkubasi untuk merealisasikan ide bisnis digitalnya menjadi startup. Tentunya, ini merupakan dukungan dalam pencapaian tahun digitalisasi Undiknas.

Perbedaan paling mendasar UYEAH Batch I dengan UYEAH Batch II adalah dari sisi pemenang, pada UYEAH Batch I dipilih juara 1,2,3 dan harapan, namun kini diganti istilahnya menjadi Winner, Runner Up dan Contender. Winner dan Runner Up adalah ide bisnis digital yang sudah siap untuk dilanjutkan menjadi startup, sedangkan Contender adalah ide bisnis yang masih harus digodok lagi. Kegiatan UYEAH batch selanjutnya diharapkan terus ada untuk mendukung Undiknas dalam melahirkan tenant-tenant digital startup dari para technopreneur muda undiknas.

Kampus Undiknas

TECHNO RESEARCH-PRENEUR UNIVERSITY
Jl. Bedugul No. 39, Sidakarya,
Denpasar – Bali

+62-361-723-868
info@undiknas.ac.id

Senin – Jumat 08:00 – 16:00

Social Info

Pengumuman

Berita Utama

KUNCI KESUKSESAN, The Importance of Entrepreneurial Skill for Young Accountants
23-05-2022By
Mahasiswa Teknologi Informasi Undiknas Menciptakan “Mata Elang” Bagi Petani Hidroponik
13-05-2022By
Undiknas Quickly Overcomes Parking Problems Due To Offline Learning
12-05-2022By