id info@undiknas.ac.id     +62 361 723 868

Undiknas Kembali Gelar Pelatihan Table Manner

Selain pembekalan hard skill berupa ilmu pengetahuan, Undiknas juga membekali para mahasiswa dengan soft skill. Sebagai salah satu upaya bagi peningkatan soft skill mahasiswa, Undiknas kembali menggelar pelatihan table manner di semester ganjil 2019/2020. Aturan table manner adalah seperangkat aturan dan prinsip yang mengatur bagimana proses dan tata cara yang sesuai dalam jamuan resmi. Pelatihan ini sebagai bekal soft skill kepada mahasiswa Undiknas setelah lulus. Diharapkan ketika di dunia kerja maupun sebagai pengusaha dan harus menghadiri jamuan resmi, lulusan Undiknas sudah memiliki pengetahuan yang benar tentang table manner mengingat dewasa ini banyak bisnis yang diselesaikan di meja makan.

 

Pelatihan table manner kali ini bertempat di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur. Acara berlangsung selama dua hari pada tanggal 23-24 Nopember 2019 dengan peserta mencapai 854 orang yang sebagian besar merupakan mahasiswa angkatan 2019. Kegiatan ini terbagi menjadi 2 (dua) sesi setiap harinya dimana sesi pertama dimulai pukul 08.30 hingga 12.00 WITA, sedangkan sesi kedua dimulai pukul 15.00 hingga 18.00 WITA. Pelatihan diawali dengan tour in the house dengan mengelilingi area hotel selama 30 menit, kemudian dilanjutkan dengan materi tentang jenis dan penggunaan alat makan serta etika di meja makan yang dibawakan oleh instruktur Grand Inna Bali Beach Made Arsadana dan Sayu Gede Karmawati. Pada sesi terakhir peserta mendapatkan langsung praktik makan ala jamuan resmi. Pada akhir acara para peserta mendapatkan hiburan berupa atraksi juggling (meracik cocktail). Secara keseluruhan acara berlangsung lancar tanpa kekurangan karena pihak hotel Grand Inna Bali Beach mempersiapkan dengan sangat baik.

Kedatangan para mahasiswa diterima langsung oleh Food & Beverage Manager Grand Inna Bali Beach, Gusi Made Sutapa sekaligus memberikan sambutan sebagai perwakilan Grand Inna Bali Beach Hotel. Acara dibuka oleh Vice Rector for Academic Development Undiknas Dr. Ni Wayan Widhiastini, S. Sos., M.Si.. Selama kegiatan berlangsung para peserta didampingi oleh tim panitia yang berjumlah 11 orang dari tim akademik Undiknas.