id info@undiknas.ac.id     +62 361 723 868

Undiknas & Edith Cowan University Australia Bersama Kembali untuk 5 Tahun ke Depan

“Manusia tidak akan bisa hidup mandiri tanpa ada campur tangan dari manusia lain. Setiap manusia pasti akan hidup bermasyarakat, meskipun hanya dengan beberapa orang saja.” Itulah kosep kerjasama yang kini harus diterapkan dalam kehidupan bersosial budaya. Tidak hanya itu, kerjasama yang sarat manfaat akan bisa mengasilkan sebuah kolaborasi dalam bentuk inovasi yang sarat prestasi.

Undiknas University yang telah menjadi universitas “techno-research-preneur campus” sangat aktif dalam menjalin segala bentuk kerjasama. Salah satunya kerja sama internasional dengan pihak Australia yaitu Edith Cowan University (ECU) yang bermarkas di Western Australia. Kerja sama yang sudah terjalin dari 2017 ini kini diperbaharui kembali, berefleksi dari 3 tahun terakhir telah menghasilkan berbagai manfaat bagi kedua belah pihak.

Kini diperpanjang kembali untuk 5 tahun ke depan guna terlaksananya berbagai kegiatan yang bisa mefasilitasi seluruh lini di kedua Lembaga ini secara berkesinambungan. Manfaat konkret bisa dirasakan oleh mahasiswa Undiknas dalam kegiatan short course, cultural exchange, students exchange, dan international enrichment program. Adapun untuk para dosen, kegiatan ini bisa memfasilitasi kolaborasi riset, English bridging, staff exchange, yang bermuara pada penyempurnaan platform, visi dan misi kampus dalam melahirkan kualitas lulusan yang siap berdaya saing global.

Penandatanganan dilaksanakan langsung di kampus ECU-Joodalup, Western Australia pada tanggal 7 November 2019. Rektor Undiknas Dr. Nyoman Sri Subawa, ST., S.Sos., MM. yang diundang khusus untuk acara ini menyampaikan “kerja sama mampu memfasilitasi semua civitas dalam ke dua lembaga untuk bisa melahirkan sebuah inovasi riset yang unggul”. Penandatanganan berlangsung lancar dan sukses oleh Rektor Undiknas dan Dean of Faculty Business & Law ECU Prof. Dr. Maryam Omari. Dalam sambutannya, Rektor Undiknas juga menyampaikan terima kasih atas terlaksananya kembali International Enrichment Program ke-3 dan beberapa kolaborasi riset yang sudah terpacai. Persiapan Undiknas dalam kerja sama internasional sangatlah serius, terbukti dengan adanya fasilitas standard internasional berupa “smart solution hall” yang di dalamnya terintegrasi smart library, computer & language laboratioum, social & law laboratory, movie theatre, smart cafeteria dan berbagai fasilitas lainnya. Dengan tercapainya kerja sama ini tentu ke depan akan dilakukan berbagai program yang mampu bermuara pada luaran tri dharma yaitu pendidikan, penelitian, dan kemasyarakatan. (IO)