info@undiknas.ac.id     +62 361 723 868

Mahasiswi Undiknas Taklukkan Kompetisi Esai Nasional: Piala Pertama untuk Student Research Commmunity

Universitas Pendidikan Nasional Denpasar yang memiliki komitmen untuk menjadi research university mulai mengepakkan sayapnya. Tidak hanya dosen yang berfokus kepada aktivitas penelitian, namun mahasiswa dan mahasiswi Undiknas tampaknya mulai menunjukkan eksistensi dalam bidang menulis. Terbukti dari di launchingnya sebuah komunitas “Student Research” pada April 2019 yang menjadi wadah diskusi untuk para mahasiswa-mahasiswi yang gemar menulis dan meneliti.

Enam bulan pasca diresmikannya komunitas “Student Research”, yakni tepat pada tanggal 31 Oktober 2019 salah satu anggota Student Research Community yakni Ni Luh Dena Sri Utami berhasil memenangkan kompetisi Esai Nasional yang merupakan rangkaian Brawijaya Law Fair 2019 bertempat di Universitas Brawijaya Malang. Dalam ajang tersebut, Ni Luh Dena Sri Utami berhasil meraih juara Satu, tentu ini menjadi piala pertama yang diraih oleh anggota Student Research Community Undiknas Denpasar.

Student Research Community yang memiliki anggota ratusan orang mahasiswa/mahasiswi tersebut diharapkan dapat meraih berbagai prestasi ke depannya demi mewujudkan visi Undiknas sebagai Reseach University.