Back

Selamat Datang,...

Putra Putri Calon Pengusaha & Pemimpinan Masa Depan

Mahasiswa Baru Undiknas

Jadikan Undiknas sebagai pintu kemuliaan hidup Anda, jembatan yang akan menghubungkan Anda menuju kesuksesan hidup, dan sarana bagi Anda untuk menjadi seseorang yang memiliki identitas, memiliki jiwa wirausaha dan menjadi kebanggaan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

Selamat bergabung menjadi mahasiswa terbaik, bersama Undiknas kalian menjadi generasi pembelajar dan semoga sukses menyertai kalian.

Mahasiswa Asing

Skema Perekrutan Mahasiswa Asing

Jalur Pendaftaran

Jalur pendaftaran yang bisa diikuti selama periode pendaftaran dibuka

Jalur Reguler

Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2024/2025

Jalur Reguler

Pendaftaran mahasiswa baru jalur reguler telah dibuka, jalur reguler dibuka selama kuota masih tersedia. 

Jalur Prestasi

Prestasi Akademik dan Non Akademik

Jalur Reguler

Undiknas menerima pendaftaran calon mahasiswa baru melalui jalur prestasi baik prestasi Akademik maupun Non Akademik. Jalur prestasi dibuka untuk meningkatkan mutu input mahasiwa baru Undiknas dan sebagai bentuk penghargaan dari Undiknas kepada calon mahasiswa baru yang memiliki prestasi luar biasa atau juara dalam bidang olahraga, seni, olimpiade bidang studi, juara umum di sekolah masing-masing dan lomba di bidang keagamaan. Jalur ini tidak diadakan test lagi kepada lulusannya, dan jika dinyatakan lulus Jalur Prestasi, mahasiswa yang bersangkutan akan mendapatkan beasiswa biaya kuliah sesuai dengan ketetapan SK Rektor, Adapun syarat dan ketentuannya adalah sebagai berikut :

Persyaratan Umum:

Siswa SMA/SMK/sederajat yang pada saat di sekolah (baik di kelas X,XI,XII pernah memiliki prestasi yang dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Kepala Sekolah).

Persyaratan Khusus:

Memiliki salah satu prestasi atau sertifikat/surat keterangan:

  • Pemenang lomba bidang akademik dan non akademik tingkat nasional dan internasional.
Waktu Pengumpulan Berkas:
  • 21 Februari – 28 April 2023
Pengumuman Kelulusan:
  • 8 Mei 2023
Pengumuman hasil tes jalur prestasi dapat dilihat di website Undiknas : www.undiknas.ac.id
Pendaftaran Ulang:
  • 8 Mei – 30 Mei 2023
Alur Jalur Prestasi:
  1. Calon mahasiswa baru melakukan pendaftaran dengan mengisi form pendaftaran di halaman mobile apps Undiknas/ admission.undiknas.ac.id.
  2. Calon mahasiswa baru mengumpulkan berkas berupa scan (pdf) bukti prestasi ke mobile apps Undiknas/ admission.undiknas.ac.id
  3. Panitia seleksi menyeleksi berkas bukti prestasi
  4. Panitia seleksi mengumumkan hasil seleksi berkas via website: mobile apps Undiknas/ admission.undiknas.ac.id
  5. Calon mahasiswa baru Membayar uang pendaftaran sebesar 350.000,-(CARA PEMBAYARAN IKUTI PETUNJUK YANG TERTERA DI ADMISSION ONLINE)
  6. Calon mahasiswa baru Membayar uang Pendaftaran Ulang (rincian biaya dapat dilihat di website Undiknas) sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.
  7. Calon mahasiswa baru kembali harus melengkapi berkas pendaftaran ulang melalui mobile apps Undiknas/admission.undiknas.ac.id
  8. Mahasiswa mendapatkan NIM (Nomor Induk Mahasiswa) jika mahasiswa baru telah membayar uang pendaftaran ulang dan berkas pendaftaran lengkap.

Jalur Undangan

Kerjasama Undiknas dengan SMA/SMK di Bali

Jalur Reguler

Jalur ini merupakan salah satu perekrutan calon mahasiswa baru dari sisi akademik yang mendapatkan kemudahan lulus tanpa test. Adapun syarat dan ketentuannya adalah sebagai berikut :

Persyaratan Umum:
  • Siswa SMA/SMK/ sederajat
Persyaratan Khusus:
  • Siswa SMA/SMK/ sederajat kelas IPA/MIA, konsentrasi bertema teknologi, siswa yang mengikuti ekstrakurikuler Robotic dan Elektro, serta Demisioner OSIS.
  • Mampu menunjukkan fotocopy raport dari kelas X, XI, XII.
Persyaratan Umum:
  • Siswa SMA/sederajat
Persyaratan Khusus:
  • Siswa SMA/sederajat Kelas IPS, Demisioner OSIS, aktivis di bidang kemanusiaan dan Bela Negara (Pramuka, Paskibraka, PMR, dll)
  • Mampu menunjukkan fotocopy raport dari kelas X, XI, XII.
Waktu Pengumpulan Berkas:
  • 21 Februari – 26 Mei 2023
Pengumuman Kelulusan
  • 2 Juni 2023

Pengumuman hasil tes jalur prestasi dapat dilihat di website Undiknas : www.undiknas.ac.id

Periode Pendaftaran
  • 5 Juni – 30 Juni 2023
Alur Jalur Undangan :
  1. Calon mahasiswa baru melakukan pendaftaran dengan mengisi form pendaftaran di halaman mobile apps Undiknas/ admission.undiknas.ac.id.
  2. Calon mahasiswa baru mengumpulkan berkas berupa scan (pdf) raport dari kelas X,XI,XII dan bukti demisioner osis ke mobile apps Undiknas/ admission.undiknas.ac.id
  3. Panitia seleksi menyeleksi berkas scan raport 
  4. Panitia seleksi mengumumkan hasil seleksi berkas via mobile apps Undiknas/ admission.undiknas.ac.id

Informasi Penting

Perhatikan tanggal periode pendaftaran!

Periode Pendaftaran

Pendaftaran: 1 Februari s/d 4 Mei 2024
Tes Online: 6 Mei 2024
⁠Pengumuman Tes: 8 Mei 2024
Daftar Ulang: 15 Mei s/d 16 Juni 2024

Materi Tes

Bahasa Inggris
Bahasa Indonesia
TPA (Test Potensial Akademik)

Hubungi Kami

Call Center : 0361-723868
Instagram : @undiknas (DM)
Whatsapp : 0811 3801 0777 (chat only!)

Biaya Kuliah Mahasiswa Baru

Biaya kuliah mahasiswa baru angkatan 2024/2025 ditetapkan sesuai SK Rektor No. 853/II-2/UND/XI/2023

Penerimaan Mahasiswa Baru Segera gabung bersama kami!

Di Undiknas, kami tidak hanya meberikan pengalaman belajar yang menyenangkan kepada mahasiswa/I, tapi kami juga memberikan proses pendidikan yang berkualitas, dan mempersiapkan mereka untuk menjadi entrepreneur yang handal dalam menghadapi tantangan repolusi industri 4.0.

Simak komentar mereka terkait keberadaan Undiknas

Techno Research-preneur University

UNDIKNAS UNIVERSITY

FAQ

Biasanya kami sering menerima pertanyaan dari calon mahasiswa baru, berikut kami rangkum pertanyaan yang biasa diajukan kepada kami. Apabila pertanyaan anda belum ada dalam list dibawah ini, anda bisa menghubungi kami melalui Whatsapp di no : 0811 3801 0777

Pendaftaran

Pendaftaran mahasiswa baru dibuka Februari 2023

Pendaftaran calon mahasiswa baru dibuka selama kuota masih tersedia. Jika kuota telah penuh, maka pendaftaran akan ditutup.

Pendaftaran bisa dilakukan dari mana saja secara online di website undiknas atau pada aplikasi Undiknas Mobile yang bisa di download playstore dan apps store

Alur pendaftaran mahasiswa baru: https://admission.undiknas.ac.id/maru/cara-daftar

Biaya kuliah di Undiknas berbeda - beda tergantung program studi yang dipilih.

Berikut informasi terkait dengan biaya perkuliahan di Undiknas. Biaya kuliah mahasiswa baru : https://undiknas.ac.id/wp-content/uploads/2023/08/BIAYA-KULIAH-MAHASISWA-REGULER-UNDIKNAS-TAHUN-2023.pdf

Biaya kuliah mahasiswa pindahan: https://undiknas.ac.id/wp-content/uploads/2023/08/BIAYA-KULIAH-MAHASISWA-PINDAHAN-TAHUN-2023.pdf

Biaya daftar ulang sudah termasuk biaya atribut mahasiswa baru, jas almamater, dan tentunya tidak membayar biaya tambahan lagi.

Biaya bulanan sudah termasuk biaya SPP, SKS, UTS, UAS, dan kegiatan PPA, seperti seminar, table manner, dan personality development.

Biaya bulanan belum termasuk biaya Company Visit, ujian proposal, skripsi, dan wisuda (biaya ini bisa berubah sewaktu-waktu jadi akan diumumkan h-2 minggu atau 1 bulan sebelum kegiatan berlangsung).

Manajemen, AKuntansi, Destinasi Pariwisata, Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) Manajemen, Ilmu Hukum, Ilmu Komunikasi, Ilmu Administrasi Negara, Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknologi Informasi, Program Profesi Insinyur, dan Program RPL

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program pascasarjana, bisa ditanyakan langsung ke instagram @pascasarjana_undiknas

Beasiswa

Undiknas menyediakan beasiswa bagi warga asli Panjer, Sidakarya, Kecamatan Sukasada (Buleleng), Kecamatan Dawan (Semarapura), dan Undiknas juga memberikan beasiswa bagi mahasiswa aktif yang memiliki prestasi akademik maupun non akademik.

Undiknas memberikan beasiswa bagi pemegang KIP (Kartu Indonesia Pintar)

Untuk informasi mengenai penerimaan beasiswa melalui program KIP Kuliah, dapat ditanyakan ke Bagian Kemahasiswaan dan Alumni Undiknas. Berikut CP yang bisa dihubungi 087782684999

Benar, Undiknas saat ini juga mewadahi beasiswa dari Bank Indonesia.

Untuk mahasiswa baru belum dapat mengajukan beasiswa Bank Indonesia, karena salah satu persyaratan untuk mengajukan beasiswa Bank Indonesia mahasiswa sekurang-kurangnya telah menyelesaikan 40 SKS atau 3 semester

Pembayaran

Berikut untuk tata cara melakukan pembayaran:

1) Klik lingkaran kecil di menu tagihan terlebih dahulu.

2) Silahkan dipilih bank tujuan untuk melakukan transaksi pembayaran.

3) Lalu lakukan pembayaran pada bank yang dituju.

Bagi calon mahasiswa baru yang tidak pernah mendapatkan voucher dari Undiknas, untuk bagian kode voucher bisa dikosongkan saja