id info@undiknas.ac.id     +62 361 723 868

UKM Public Speaking Undiknas Menjawab Tantangan Era 4.0 dalam Seminar Nasional

Seminar Nasional Public Speaking 2019 merupakan sebuah program kerja yang diadakan oleh UKM Public Speaking UNDIKNAS Denpasar dan merupakan program kerja keempat dari kepengurusan UKM Public Speaking UNDIKNAS Denpasar tahun 2019. Seminar Nasional Public Speaking 2019 kesempatan ini mengusung tema “4.0 Era Challenging for Millenial To Build The Nation Chatacter” yang dilaksanakan pada tanggal Sabtu, 05 Oktober 2019 dan bertempat di Auditorim Dwi Tunggal, UNDIKNAS Denpasar. Kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan karakter generasi muda khususnya para mahasiswa/i yang akan menuju gerbang dunia kerja pada era 4.0 ini, utamanya bagi mahasiswa/i yang ingin menjadi presenter, wartawan, jurnalis, bahkan yang ingin menjadi job creator atau entrepreneur dan lain sebagainya.

Sharing knowledge dipaparkan langsung oleh narasumber yang telah berpengalaman dalam bidangnya dengan tujuan untuk dapat menyiapkan mental atau karakter yang sesuai dengan masa kini utamanya pada media sosial maupun media masa agar siap untuk bersaing di era revolusi industri 4.0 ini. Narasumber dari kegiatan ini terdiri dari tiga narasumber yang salah satunya merupakan News Anchor INDOSIAR yang sudah memiliki segudang pengalaman yang dapat membantu mahasiswa/i menambah ilmu yaitu Zulfikar Naghi, S.I.Kom., selain itu masih terdapat dua narasumber lagi yang salah satu nya tidak lain adalah dosen yang mengajar di UNDIKNAS Denpasar yaitu Ni Made Dhian Rani Yulianti, S.E., M.M dan salah satu alumni UNDIKNAS Denpasar yang telah sukses di bidang presenter yaitu Ni Made Sri Permana Dewi., S.I.Kom, dan dipandu oleh moderator yang juga merupakan Duta Pendidikan Bali Putra Kampus Ajeg Bali 2019.

Kegiatan ini berlangsung aktif dimana selain memberi materi narasumber juga mengadakan games dan tanya jawab dengan peserta yang tidak saja mahasiswa UNDIKNAS tetapi mahasiswa dari universitas lain di Bali. Setelah seminar selesai, selanjutnya pemberian plakat, sertifikat dan kenang-kenangan oleh Pembina UKM Public Speaking, Nuning Indah Pratiwi, S.I.Kom., M.I.Kom kepada seluruh narasumber, serta mengabadikan momen ini dengan berfoto bersama dengan para panitia Seminar Nasional.