info@undiknas.ac.id     +62 361 723 868

UKM Karawitan Taksu Abhinaya Laksanakan Bakti Sosial dengan Tema : “Widya Kerti Buana Santi”

Bakti Sosial kembali dilaksanakan mahasiswa UNDIKNAS Denpasar, kali ini diadakan oleh UKM Karawitan Taksu Abhinaya, dengan nama Bakti Sosial MAKRAMA yang mengusung tema “Widya Kerti Buana Santi”. Kegiatan yang dilaksanakan hari Sabtu, 28 September 2019 di kawasan Pura Luhur Batukau, Desa Wongaya Gede, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan.

Kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan Vice Rector of Student Affairs and Alumni UNDIKNAS Denpasar, Bendesa Adat Desa Wongaya Gede, Pengurus Pura Luhur Batukau, dan pembina UKM Karawitan Taksu Abhinaya. Dalam kesempatan yang baik ini pula dilaksanakan penyerahan dana punia dan alat-alat kebersihan dari UKM Karawitan Taksu Abhinaya kepada Pengurus Pura Luhur Batukau yang diserahkan oleh perwakilan Vice Rector of Student Affairs and Alumni UNDIKNAS Denpasar.

Kegiatan ini diawali dengan persembahyangan bersama, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan dana punia, dan diakhiri dengan kegiatan bersih-bersih di area Pura Luhur Batukau. Pada kegiatan ini diharapkan kepada generasi muda khususnya umat Hindu di Bali untuk mampu menumbuhkan jiwa sosial dan kepedulian akan lingkungan , agar terciptanya keharmonisan antara manusia dengan Tuhan, manusia dengan manusia, dan manusia dengan alam semesta, sesuai dengan konsep Tri Hita Karana yaitu, Prahyangan, Pawongan, dan Palemahan.