info@undiknas.ac.id     +62 361 723 868

Inovasi Program Internasional Undiknas Untuk Mahasiswa Eropa (Asia Exchange)

Realisasi bentuk dari kerjasama internasional adalah hal yang tidak mudah untuk dicapai. Memilki berbagai bentuk kerjasama dengan pihak luar negeri merupakan hal yang sangat penting untuk kemajuan sebuah institusi. Apalagi dalam dunia pendidikan di Bali, tetapi lain  halnya dengan Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) Denpasar, penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) yang telah dilaksanakan dengan pihak Asia Exchange pada bulan Mei lalu kini sudah membuahkan hasil. Delegasi Asia Exchange dari Finlandia dengan Managing Director Harri Suominen, Academic Director Toumas Makinen, beserta 2 stafnya, secara khusus datang menghadap Rektor Undiknas Dr. Nyoman Sri Subawa, S.T., S.Sos., M.M., melaporkan bahwa program full-semester yang telah dibuka untuk mahasiswa Eropa ke Undiknas sudah terealisasi dengan adanya mahasiswa asing yang mendaftar pada semester ini.

Pertemuan yang berlangsung pada hari Rabu 28 Agustus 2019 di kampus Undiknas yang beralamat di jalan Bedugul 39 Sidakarya Denpasar ini, juga membahas berbagai hal antara lain; keberlanjutan program full semester yang diikuti mahasiswa Eropa di tahun 2020, penjaminan visa mahasiswa Eropa yng belajar di Undiknas, serta beasiswa untuk mahasiswa asing di tahun 2020. Khusus untuk program beasiswa mahasiswa asing ini adalah program terbaru yang dicetuskan oleh Rektor Undiknas, yang memiliki misi untuk memperkuat vibrasi internasional di lingkungan kampus, meningkatkan kualitas sumber daya manusia secara global, serta memperkaya kajian riset internasional yang dilahirkan oleh mahasiswa Undiknas. Total beasiswa yang di tawarkan senilai 1,5 Miliar rupiah untuk 10 orang mahasiswa asing di tiap tahunnya. Disamping itu, Undiknas juga telah memberikan beragam beasiswa setiap tahunnya secara konsisten untuk mahasiswa nasional.

 

Internasional kualifikasi yang telah diiplementasikan oleh Undiknas kedalam kurikulum di kelas internasional yang sudah dimiliki Undiknas, kini terus ditingkatkan, seiring perkembangan industry 4.0 dalam era disrupsi ini. Melalui partner Asia Exchange untuk mahasiswa di benua Eropa, Undiknas menawarkan program belajar dengan standar internasional namun masih tetap bisa mengenal konsep budaya tradisional Bali sebagai destinasi terbaik wisata dunia.  Belajar di pulau Bali akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan, yang juga akan menguntungkan karir akademik dan profesional mahasiswa luar. Mendaftarkan mahasiswa Eropa melalui program kerjasama Undiknas dengan Asia Exchange tentunya akan mempermudah dan mempercepat koneksi mahasiswa Eropa untuk datang ke Bali, dan belajar bersama mahasiswa Undiknas khususnya program kelas Internasional yang telah dibuka sejak tahun 2016 lalu. Setiap semesternya terus akan berdatangan mahasiswa asing yang belajar bersama mahasiswa lokal di berbagai program studi.  Para siswa program Asia Exchange bisa ikut serta juga dalam program belajar bahasa Indonesia, program studi internasional dan interdisipliner yang diajarkan dalam bahasa Inggris. Program ini mencakup interdisiplin ilmu dalam bisnis, ekonomi, pemasaran, ilmu komunikasi, hukum, pariwisata, budaya, dan bahasa dengan Asia sebagai titik fokus di Bali yaitu Undiknas Denpasar. Program menarik lainnya termasuk lokakarya, internship (PKL), dan community service (KKN). Mahasiswa asing tersebut bisa mengambil mata kuliah dalam satu semester sebanyak hingga 18 kredit.

Undiknas Denpasar yang kini sudah “go international” dengan tagline terbarunya yaitu techno, research-preneur campus ini adalah salah satu universitas terbaik di Bali dengan telah mengantongi 2 member akreditasi international AACSB dan Abest21, kini berkat kerjasama terbarunya dengan Asia Exchange akan menambah kapasitas mahasiwa asingnya khususnya dari benua Eropa.  Didirikan pada tahun 1969 di bawah Yayasan Perkumpulan Pendidikan Nasional (Perdiknas) Denpasar, universitas ini memiliki 12 program studi dan tiap tahun ajarannya mampu menerima 1.500 mahasiwa baru, hingga kini terus berinovasi guna melahirkan lulusan berdaya saing internasional. (io)

Kampus Undiknas

TECHNO RESEARCH-PRENEUR CAMPUS
Jl. Bedugul No. 39, Sidakarya,
Denpasar – Bali

+62-361-723-868
info@undiknas.ac.id

Senin – Jumat 08:00 – 16:00

Social Info

Pengumuman

Workshop 2 Hari
10-09-2019By
Undiknas Gelar Edu Fair 2019
10-09-2019By
Informasi Pelaksanaan Pelepasan & Yudisium Sarjana (S1) & Magister (S2) ke-83
28-07-2019By
Pengumuman Hasil Tes Penerimaan Mahasiswa Baru 2019 Jalur Mandiri Periode I
28-07-2019By
Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri Periode 2
28-07-2019By

Berita Utama

Kerjasama Dengan Undiknas ASPIKOM Segera Gelar ICA Conference 2019
17-09-2019By
Pembukaan Pendidikan Khusus Profesi Advokat ( PKPA ) Kerjasama Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial ( FHIS ) UNDIKNAS dengan DPC PERADI Denpasar
13-09-2019By
Mahasiswi Undiknas Taklukkan Porprov Sabet Juara 2
10-09-2019By

Agenda Utama

  1. Wisuda Sarjana dan Magister S2 ke-83

    September 21 @ 8:00 am - 1:00 pm
  2. Workshop 2 Hari

    September 26 @ 8:00 am - September 27 @ 5:00 pm
  3. Lomba Paper Presentation

    October 21 @ 8:00 am - 2:00 pm