Visi dan Misi

03 March 2016

Visi Misi Undiknas University

Visi :

Visi Undiknas Denpasar adalah: ”Menjadi universitas unggul di bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat berlandaskan konsep Tri Hita Karana serta berperan aktif dalam meningkatkan IPTEKS, peradaban, serta mampu menghasilkan lulusan yang berwawasan global dan bermoral Pancasila”

Misi :

  1. Menyelenggarakan proses pendidikan untuk menghasilkan  mahasiswa atau peserta didik menjadi manusia yang berkualitas dan visioner, berkemampuan akademik tinggi, bermartabat, berkepribadian kuat, profesional, berjiwa entrepreneur serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Menjadi agen pembaharuan, pengembangan dan penyebarluasan ilmu pengetahuan, teknologi, humaniora dan seni, baik di tingkat lokal, nasional maupun internasional serta mengupayakan pemanfaatan kemajuan IPTEKS untuk meningkatkan taraf kehidupan dan kesejahteraan masyarakat serta dapat pula memperkaya kebudayaan daerah dan nasional.
  3. Sebagai pelopor pelaksanaan Tri Hita Karana dalam mengimplementasikan Tridharma Perguruan Tinggi.

Tujuan :

  1. Menghasilkan sumber daya manusia atau lulusan berkualitas tinggi dan kredibel serta selalu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkepribadian kuat dan  memiliki jiwa entrepreneur, berwawasan global, disiplin, memiliki etos kerja dan produktivitas tinggi, sehingga menjadi tenaga akademisi dan profesi yang unggul, tangguh dan mampu bersaing, baik di tingkat lokal, nasional maupun di tingkat internasional.
  2. Menghasilkan dan/atau mengembangkan IPTEKS untuk memenuhi tuntutan perkembangan peradaban manusia serta untuk mendorong pembangunan bangsa dan negara.
  3. Mempunyai kemampuan dalam pemberdayaan masyarakat melalui pengembangan konsep pemecahan masalah dengan menggunakan metode ilmiah sehingga dapat dipertanggungjawabkan secara logis berlandaskan konsep Tri Hita Karana.
  4. Menjadikan Undiknas Denpasar sebagai centre of excellence yang berdaya saing unggul, baik di tingkat lokal, nasional maupun internasional.
  5. Menjadi mitra pemerintah dan masyarakat dalam melaksanakan dan mewujudkan program-program pembangunan, baik di daerah maupun di tingkat nasional.