Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

11 March 2016

IDENTITAS FISIP UNDIKNAS


Fakultas llmu Sosial Ilmu Politik (Fisip) Undiknas Jurusan llmu Administrasi Negara dan Ilmu Komunikasi telah terakreditasi B. Universitas Pendidikan Nasional (UNDIKNAS.Denpasar tahun 1998 memperoleh predikat 10 besar Perguruan Tinggi Swasta terkemuka di Indonesia, ini berarti Fisipol Undiknas eksistensinya tidak diragukan lagi kualitas lulusannya sehingga diharapkan mampu bersaing dimasa mendatang, mulai dari proses belajar mengajar, kualitas dosen dan kualitas lulusan yang didukung oleh ruang perkuliahan dan ruang perpustakaan yang memadai. Guna meningkatkan kualitas lulusan Fisip UNDIKNAS mengirim tenaga dosen melalui Studi lanjut kejenjang yang lebih tinggi seperti S2 dan S3 .FIAK Undiknas selain memiliki jurusan llmu Administrasi, tahun ajaran 2003/2004 membuka jurusan baru yaitu llmu Komunikasi. Mahasiswa yang memilih jurusan llmu Komunikasi memiliki kesempatan untuk menentukan konsentrasi pada tiga (3) alternatif yakni: llmu Penyiaran (Broadcasting), llmu Jurnalistik llmu Public Relations.

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK MEMILIKI DUA JURUSAN YAITU :

 

?  ILMU ADMINISTRASI NEGARA

 

?  ILMU KOMUNIKASI

VISI FISIP UNDIKNAS


Mewujudkan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pendidikan Nasional (FISIP Undiknas) Denpasar sebagai Fakultas yang berkualitas, berinovasi dan konsisten melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi

 

MISI FISIP UNDIKNAS


(1). Meningkatkan kualitas dan kuantitas kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi
(2). Menciptakan iklim akademik (academic atmosphere) di lingkungan Undiknas 
(3). Memotivasi dan memfasilitasi civitas akademika untuk selalu berinovasi dibidang keilmuwan yang ditekuni


TUJUAN FISIP UNDIKNAS

(1).    Melaksanakan proses belajar mengajar secara konsisten sesuai dengan SOP, GBPP dan SAP

(2).    Meningkatkan aktivitas kegiatan dan penelitian sehingga dapat menghasilkan temuan-temuan terbaru dan menciptakan inovasi-inovasi mutakhir

(3).    Melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di lingkungan civitas akademika sehingga mampu berkontribusi secara maksimal dan optimal pada masyarakat, pengguna lulusan, pemerintah dan negara.

 

MEKANISME PENGAMBILAN KEPUTUSAN

Proses pengambilan keputusan di Fakultas menganut sistem desentralisasi akademik dan sentralisas administrasi. Dengan pola pengambilan keputusan seperti ini diharapkan setiap permasalahan dapa ditangani dengan cepat, luwes, dan mandiri. Sebagian besar keputusan di bidang administrasi personalia keuangan, dan umum dibuat secara sentral pada tingkat Universitas atas usulan Fakultas, antara lain yan ( menyangkut: perekrutan/pengangkatan dosen/karyawan, promosi dan penetapan jenjang Jabatan akademik sistem penggajian dan kesejahteraan dosen dan karyawan, alokasi penggunaan dan pemanfaatan prasaran. gedung, keamanan, dan sebagainya. Forum yang digunakan untuk mengambil keputusan berbentuk rapa pemimpin, rapat koordinasi (dengan dosen, karyawan, bahkan mahasiswa), atau sidang Senat Fakultas apabila menyangkut kebijakan strategik. Mekanisme pengambilan keputusan seperti ini dapat menciptakan suasana akademik yang kondusif.Seluruh civitas akademika Undiknas dalam menyalurkan aspirasinya baik dalam hal perkembangan Fakultas maupun Universitas melalui proses sebagai berikut:

 

1. Dekan beserta jajarannya menampung segala aspirasi yang berkembang dari staked holder Selanjutnya oleh Dekan dilaksanakan Rapat Senat Fakultas setiap 2 bulan sekali untuk memprosei segala aspirasi yang masuk.

 

2. Setelah melalui rapat Senat Fakultas llmu Sosial dan llmu Politik jika usulan disetuji maka hasilnya disampaikan kepada Rektor untuk selanjutnya dapat di proses melalui rapat yang dilaksanakan beserta Deputi Rektor. Jika usulan ditolak rapat Fakultas, maka usulan di kembalikan lagi pada pihak yang mengusulkan ( Dosen, Mahasiswa/Bekma, karyawan dan masyarakat).

 

3. Rektor dalam pengambilan keputusan terhadap masalah yang disampaikan dari Dekan melalu Senat Fakultas sebelumnya mendapatkan keputusan oleh Senat Universitas melalui rapat yans dilaksanakan setiap 3 bulan sekali.

 


PROGRAM STUDI ILMU ILMU KOMUNIKASI
1. VISI


Progdi Ilmu Komunikasi Undiknas sebagai Program Studi berkualitas, kompetitif, inovatif, dan berbasis teknologi informasi.


2. MISI

 

Menjamin kualitas pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi secara konsisten sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni.
Meningkatkan kemampuan pendidikan dan pengajaran, penelitian dibidang ilmu komunikasi baik secara teoritis maupun praktis,  sehingga mampu berkompetisi.
Mampu menciptakan berbagai inovasi sesuai dengan tuntutan perkembangan ilmu komunikasi.
Mengembangkan pengetahuan dan keterampilan komunikasi berbasis teknologi informasi.

 

PROGRAM STUDI ILMU ADMINISTRASI NEGARA
1.    VISI

Progdi Ilmu Administrasi Negara Undiknas sebagai progdi berkualitas, kompetitif, inovatif,  dan berbasis teknologi informasi

2.    MISI


Menjamin kualitas pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi secara konsisten sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni.
Meningkatkan kemampuan pendidikan dan pengajaran, penelitian dibidang Ilmu Administrasi Publik baik secara teoritis maupun praktis  sehingga mampu berkompetisi pada pasar kerja.
Mampu menciptakan berbagai inovasi sesuai dengan tuntutan perkembangan Ilmu Administrasi Publik.
Mengembangkan pengetahuan  berbasis teknologi informasi.