Ekonomi dan Bisnis

11 April 2016

Fakultas Ekonomi dan Bisnis memiliki 2 program studi antara lain : Program Studi Manajemen dan Program Studi Akuntansi. Dari ke dua program studi yang dimiliki fakultas ekonomi dan bisnis, satu diantaranya sudah terakreditasi A yaitu program studi manajemen, berdasarkan SK dari BAN-PT dengan No. 157/SK/BAN-PT/Ak-XVI/S/VII/2013 tertanggal 20 Juli 2013 dengan pejabat penandatangan sertifikat akreditasi Prof. Dr. Mansyur Ramly. Sedangkan untuk program studi akuntansi sudah terakreditasi B berdasarkan keputusan BAN-PT dengan No. 036/BAN-PT/Ak-XIII/S1/I/2011 tertanggal 7 Januari 2011dengan pejabat penanda tangan sertifikat akreditasi atas nama : Kamanto Sunarto.

 

Profile Program Studi Manajemen

VISI dan MISI

VISI :  
    Menjadi Progdi Manajemen yang terkemuka, unggul dan menghasilkan lulusan yang berkualitas, mampu bersaing dan beradaptasi di era global.
     
MISI :  
  1. Menyelenggarakan pendidikan manajemen yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan masyarakat luas dan selalu mengadakan perbaikan yang berkesinambungan (continuous improvement).
  2. Menyelenggarakan riset manajemen dalam upaya mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat berdasarkan pengembangan hasil-hasil riset manajemen sehingga dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat, bangsa, negara dan umat manusia.

 

Tujuan :

Jangka Pendek (2012–2013) :

1. Menghasilkan sarjana yang bermoral, beretika, berkarakter sesuai dengan  agama, budaya nasional dan kearifan lokal.
2. Menghasilkan sarjana yang berkualitas, dengan proses yang sangat baik berbasis kompetensi, yang ditunjang oleh sarana dan prasarana yang sangat memadai, tenaga pendidik, tenaga kependidikan dan laboran yang  berkualifikasi sangat baik.
3. Menghasilkan sarjana yang memiliki skor TOEFL minimal 500.
4. Menghasilkan sarjana yang berjiwa entrepreneur melalui pengembangan kreatifitas dan inovasi.
5. Seluruh dosen telah memiliki setifikat pendidik (tersertifikasi)
6. Menerbitkan secara rutin dua kali setahun jurnal ilmiah manajemen keuangan, manajemen pemasaran dan manajemen sumber daya manusia (MSDM), baik dalam edisi cetakan (hard copy) maupun  secara online via Website Progdi Manajemen.
7. Melaksanakan pengajaran di kelas dengan metode bilingual (50% Bahasa Indonesia dan 50% Bahasa Inggris).
   

 

Jangka Menengah (2014-2016) :

1. Memprogramkan peningkatan pendidikan dan pelatihan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan ke jenjang yang lebih tinggi.
2. Melakukan perekrutan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan  yang sesuai dengan kebutuhan.
3. Meningkatkan sarana dan prasarana dalam proses pembelajaran yang berbasis Information, Communication and Technology (ICT).
4. Menghasilkan sarjana yang memiliki skor TOEFL minimal 550.
5. Melaksanakan pengajaran di kelas dengan metode bilingual (30% Bahasa Indonesia dan 70% Bahasa Inggris)
6. Meningkatkan kerjasama yang lebih luas di tingkat regional, baik dengan lembaga pendidikan tinggi maupun dengan lembaga bisnis.

 

Jangka Panjang (2017-2020) :

1. Seluruh tenaga pendidik  sudah berpendidikan strata 3 (S3)
2. Menghasilkan sarjana yang memiliki skor TOEFL minimal 560.
3. Melaksanakan pengajaran di kelas dengan menggunakan 80% Bahasa Inggris dan 20% Bahasa Indonesia.
4. Memiliki kelas Internasional dengan mahasiswa dari mancanegara (minimal ASEAN).
5. Mengadakan kerjasama dengan dengan Perguruan Tinggi Internasional dan perusahaan-perusahaan multinasional.

 

Sasaran dan Strategi Pencapaiannya

Sasaran :

1. Menghasilkan sarjana yang mempunyai kompetensi, mampu bersaing dan beradaptasi dengan dunia kerja di era global.
2. Menghasilkan sarjana yang memiliki kompetensi dalam mengimplementasikan ilmu manajemen di segala bidang,
3. Menciptakan jaringan kerja yang efektif dengan lembaga pendidikan dan lembaga bisnis di tingkat nasional, regional dan global.
4. Terciptakannya penyebarluasan ilmu pengetahuan, khususnya  ilmu manajemen melalui publikasi ilmiah.
5. Menjadi pusat kajian manajemen yang unggul dan terkemuka.

Strategi untuk mencapai sasaran tersebut didahului dengan penyusunan rencana pengembangan Progdi Manajemen FEB Undiknas Denpasar 2012-2020, yaitu :

Jangka Pendek (2012–2013) :

1. Menerapkan kelompok mata kuliah kepribadian yang memuat tentang pembentukan karakter. Di samping itu mahasiswa dilibatkan dalam berbagai kegiatan yang terkait dengan pembentukan karakter.
2. Seleksi calon mahasiswa didasarkan pada potensi akademik dan proses pembelajaran mengarah kepada penerapan kurikulum berbasis kompetensi serta Student Centre Learning (SCL) yang ditunjang oleh sarana dan prasarana yang sangat baik, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang berkualifikasi sangat baik.
3. Melaksanakan pelatihan Bahasa Inggris secara bertahap dan terjadwal dengan memanfaatkan keberadaan Laboratorium Bahasa Inggris secara maksimal serta bekerjasama dengan lembaga yang berkompeten. Pelatihan Bahasa Inggris bukan saja  untuk mahasiswa, tapi juga untuk dosen.
4. Memasukkan mata kuliah kewirausahaan dalam kurikulum, membentuk lembaga yang menangani kewirausahaan dan melaksanakan praktek-praktek kewirausahaan yang dilakukan secara internal dan eksternal.
5. Mewajibkan seluruh dosen pada setiap semester untuk membuat laporan beban kerja dosen.
6. Mewajibkan dosen untuk menulis karya ilmiah setiap semester, baik yang dilakukan secara mandiri maupun dilakukan bersama mahasiswa dan untuk  publikasi secara online Progdi Manajemen memiliki e-journal tersendiri.
7. Mewajibkan dosen memiliki score TOEFL minimal 500 serta dalam mengajar menggunakan literatur dan slide perkuliahan dalam bahasa inggris.

 

Jangka Menengah (2014–2016):

1. Mencarikan informasi dan mengupayakan pendanaan studi lanjut di luar negeri serta mengadakan pelatihan-pelatihan baik tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan.
2. Mengadakan perekrutan tenaga pendidik yang berkualifikasi S2 atau S3 dan tenaga kependidikan yang berkualifikasi minimal S1.
3. Melaksanakan kegiatan akademik dan non akademik yang berbasis online.
4. Meningkatkan kemampuan dosen dan mahasiswa berbahasa inggris dengan cara mengadakan English Day.
5. Di samping mewajibkan dosen dalam mengajar menggunakan literatur dan slide perkuliahan, juga sebagian penyampaian sebagian materi menggunakan bahasa inggris.
6. Melaksanakan penjajagan dan saling tukar informasi di tingkat regional baik dengan perguruan tinggi maupun lembaga bisnis.

 

Jangka Panjang (2017–2020) :

1. Mensyaratkan tenaga pendidik berkualifikasi S3
2. Meningkatkan frekwensi pelaksaan English Day.
3. Mewajibkan dosen dalam mengajar menggunakan literatur, slide perkuliahan, penyampaian materi dan seluruh tugas-tugas menggunakan bahasa inggris.
4. Mempersiapkan kelas internasional, meliputi :
 
  • Kualifikasi dosen yang kompeten
 
  • Membuka international office
 
  • Mempersiapkan secara fisik kelas internasional
5. Melaksanakan tukar menukar informasi dan kerjasama lain yang menunjang proses pembelajaran di kelas internasional.

 

Sosialisasi :

Upaya penyebaran/sosialisasi visi, misi dan tujuan Progdi manajemen serta pemahaman sivitas akademika (dosen dan mahasiswa) dan tenaga kependidikan dilakukan dengan cara:

Secara substansial disampaikan pada rapat-rapat internal, baik dengan kalangan tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan.

Secara eksternal, sosialisasi juga dilakukan dengan penyampaian kepada alumni, lembaga-lembaga yang diajak bekerjasama dan stakeholders lainnya,  sehingga terdapat kesamaan persepsi untuk realisasi program.

Dicantumkan dalam buku Pedoman Akademik Progdi Manajemen FEB Undiknas Denpasar yang diterbitkan setiap tahun dan diberikan kepada mahasiswa( peserta didik), tenaga pendidik serta tenaga kependidikan.

Diinformasikan melalui website Undiknas (www.undiknas.ac.id) dan untuk pengumuman kegiatan serta koordinasinya digunakan mailing list undiknas_university@yahoogroups.com;

Dikomunikasikan melalui media Facebook, Twitter, dan Website Progdi Manajemen.

Dipajang pada banner yang ditempatkan pada tempat-tempat strategis, sehingga dapat dibaca oleh sivitas akademika dan setiap orang yang datang ke Undiknas Denpasar.

Kemajuan keadaan dari akreditasi sebelumnya :

Telah dilaksanakan penyempurnaan visi dan misi melalui mekanisme yang  mengakomodasi secara lebih baik kepentingan stakeholder;

Perumusan visi, misi, tujuan dan sasaran yang lebih jelas dan terukur, sehingga upaya untuk pencapaiannya dapat dirumuskan dengan lebih baik melalui penyempurnaan kurikulum serta kegiatan lainnya dengan tujuan mendukung pencapaian tersebut.

Terjadi penyerpurnaan sistem sosialisasi visi, misi dan tujuan secara lebih luas lagi sehingga berbagai pihak yang berkepentingan secara lebih cepat dan akurat memahaminya dengan harapan akan muncul sinergisme yang lebih bermutu untuk tujuan bersama.

 

Profile Program Studi Akuntansi

VISI dan MISI

VISI :  
    Menjadi program studi yang unggul pada Tahun 2020,  sebagai pusat pengembangan sumber daya manusia di bidang akuntansi yang profesional,  berwawasan global, dan berjiwa wirausaha berlandaskan konsep Tri Hita Karana
     
MISI :  
  1. Menyelenggarakan pendidikan akuntansi yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan masyarakat global.
  2. Menyelenggarakan penelitian yang mendukung penyelenggaraan pendidikan akuntansi.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat berdasarkan hasil pendidikan dan penelitian di bidang akuntansi.

 

Tujuan :

Jangka Pendek  (2014–2016) :

1. Menghasilkan sarjana yang bermoral, beretika, berkarakter, berbudaya nasional dan kearifan lokal.
2. Menghasilkan sarjana yang berkualitas, dengan proses yang sangat baik berbasis KKNI, yang ditunjang oleh sarana dan prasarana yang sangat memadai, tenaga pendidik, tenaga kependidikan dan laboran yang  berkualifikasi sangat baik.
3. Menghasilkan sarjana yang memiliki skor TOEFL minimal 500.
4. Menghasilkan sarjana yang berjiwa entrepreneur melalui pengembangan kreatifitas dan inovasi.
5. Delapan puluh lima persen (85%) dosen telah memiliki setifikat pendidik (tersertifikasi)
6. Melaksanakan pengajaran di kelas dengan metode bilingual (40% Bahasa Indonesia dan 60% Bahasa Inggris).

 

Jangka Menengah (2016-2018) :

1. Memprogramkan peningkatan pendidikan dan pelatihan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan ke jenjang yang lebih tinggi.
2. Melakukan perekrutan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan  yang sesuai dengan kebutuhan.
3. Meningkatkan sarana dan prasarana dalam proses pembelajaran yang berbasis Information, Communication and Technology (ICT).
4. Menghasilkan sarjana yang memiliki skor TOEFL minimal 550.
5. Melaksanakan pengajaran di kelas dengan metode bilingual (45% Bahasa Indonesia dan 55% Bahasa Inggris)
6. Meningkatkan kerjasama yang lebih luas di tingkat regional, baik dengan lembaga pendidikan tinggi maupun dengan lembaga bisnis.

 

Jangka Panjang (2018-2020) :

1. Delapan puluh persen  tenaga pendidik berpendidikan strata 3 (S3)
2. Menghasilkan sarjana yang memiliki skor TOEFL minimal 560.
3. Melaksanakan pengajaran di kelas dengan menggunakan 50% Bahasa Inggris dan 50% Bahasa Indonesia.
4. Mengadakan kerjasama dengan dengan Perguruan Tinggi Internasional dan perusahaan-perusahaan multinasional.

 

Sasaran dan Strategi Pencapaiannya

Sasaran :

1. Lulusan yang mempunyai kompetensi dibidang akuntansi yang dibutuhkan oleh pasar kerja.
2. Terciptanya jaringan kerja yang efektif antara lembaga pendidikan dengan dunia pasar kerja.
3. Lulusan yang mampu menyelenggarakan praktik profesi akuntansi, seperti kantor konsultan pajak, konsultan manajemen dan/atau kantor akuntan publik.
4. Menciptakan jaringan kerja yang efektif dengan lembaga pendidikan dan lembaga bisnis di tingkat nasional, regional dan global.
5. Terciptakannya penyebarluasan ilmu pengetahuan, khususnya  ilmu akuntansi melalui publikasi ilmiah.
6. Menjadi pusat kajian akuntansi  yang unggul dan terkemuka.

Strategi untuk mencapai sasaran tersebut didahului dengan penyusunan rencana pengembangan Progdi Akuntansi FEB Undiknas Denpasar 2014-2020, yaitu:

Jangka Pendek (2014–2016) :

1. Menerapkan kelompok mata kuliah kepribadian yang memuat tentang pembentukan karakter. Di samping itu mahasiswa dilibatkan dalam berbagai kegiatan yang terkait dengan pembentukan karakter.
2. Seleksi calon mahasiswa didasarkan pada potensi akademik dan proses pembelajaran mengarah kepada penerapan kurikulum berbasis kompetensi serta Student Centre Learning (SCL) yang ditunjang oleh sarana dan prasarana yang sangat baik, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang berkualifikasi sangat baik.
3. Melaksanakan pelatihan Bahasa Inggris secara bertahap dan terjadwal dengan memanfaatkan keberadaan Laboratorium Bahasa Inggris secara maksimal serta bekerjasama dengan lembaga yang berkompeten. Pelatihan Bahasa Inggris bukan saja  untuk mahasiswa, tapi juga untuk dosen.
4. Memasukkan mata kuliah kewirausahaan dalam kurikulum, membentuk lembaga yang menangani kewirausahaan dan melaksanakan praktek-praktek kewirausahaan yang dilakukan secara internal dan eksternal.
5. Mewajibkan seluruh dosen pada setiap semester untuk membuat laporan beban kerja dosen.
6. Mewajibkan dosen untuk menulis karya ilmiah setiap semester, baik yang dilakukan secara mandiri maupun dilakukan bersama mahasiswa dan untuk  publikasi secara online Progdi Akuntansi memiliki e-journal tersendiri.
7. Mewajibkan dosen memiliki score TOEFL minimal 500 serta dalam mengajar menggunakan literatur dan slide perkuliahan dalam bahasa inggris.

 

Jangka Menengah (2016–2018) :

1. Mencarikan informasi dan mengupayakan pendanaan studi lanjut di luar negeri serta mengadakan pelatihan-pelatihan baik tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan.
2. Mengadakan perekrutan tenaga pendidik yang berkualifikasi S2 atau S3 dan tenaga kependidikan yang berkualifikasi minimal S1.
3. Melaksanakan kegiatan akademik dan non akademik yang berbasis online.
4. Meningkatkan kemampuan dosen dan mahasiswa berbahasa inggris dengan cara mengadakan English Day.
5. Di samping mewajibkan dosen dalam mengajar menggunakan literatur dan slide perkuliahan, juga sebagian penyampaian materi menggunakan bahasa inggris.
6. Melaksanakan penjajagan dan saling tukar informasi di tingkat regional baik dengan perguruan tinggi maupun lembaga bisnis.

 

Jangka Panjang (2018–2020) :

1. Mensyaratkan tenaga pendidik berkualifikasi S3
2. Meningkatkan frekwensi pelaksaan English Day.
3. Mewajibkan dosen dalam mengajar menggunakan literatur, slide perkuliahan, penyampaian materi dan seluruh tugas-tugas menggunakan bahasa inggris.
4. Mempersiapkan kelas internasional, meliputi :
 
  • Kualifikasi dosen yang kompeten
  • Membuka international office
  • Mempersiapkan secara fisik kelas internasional
5. Melaksanakan tukar menukar informasi dan kerjasama lain yang menunjang proses pembelajaran di kelas internasional.

 

Sosialisasi :

Upaya penyebaran/sosialisasi visi, misi dan tujuan Progdi Ilmu Akuntansi serta pemahaman sivitas akademika (dosen dan mahasiswa) dan tenaga kependidikan dilakukan dengan cara:

Secara substansial disampaikan pada rapat-rapat internal, baik dengan kalangan tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan.

Secara eksternal, sosialisasi juga dilakukan dengan penyampaian kepada alumni, lembaga-lembaga yang diajak bekerjasama dan stakeholders lainnya,  sehingga terdapat kesamaan persepsi untuk realisasi program.

Dicantumkan dalam buku Pedoman Akademik Progdi Akunatnsi FEB Undiknas Denpasar yang diterbitkan setiap tahun dan diberikan kepada mahasiswa (peserta didik), tenaga pendidik serta tenaga kependidikan.

Diinformasikan melalui website Undiknas (www.undiknas.ac.id) dan untuk pengumuman kegiatan serta koordinasinya digunakan mailing list undiknas_university@yahoogroups.com, akuntansi@undiknas.ac.id, fb: akuntansi feb undiknas, twitter: @aktundiknas.

Dikomunikasikan melalui media Facebook (akuntansi feb undiknas), Twitter (@aktundiknas), email (akuntansi@undiknas.ac.id) .

Dipajang pada banner yang ditempatkan pada tempat-tempat strategis, sehingga dapat dibaca oleh sivitas akademika dan setiap orang yang datang ke Undiknas Denpasar.

 

 

DAFTAR KERJASAMA FEB UNDIKNAS DENPASAR

Sebagai salah satu perguruan tinggi yang terbaik dan terunggul di Bali yang sudah memperoleh Akreditasi A dan juga sebagai Member ABEST 21, Undiknas selalu berupaya untuk meningkatkan kualitasnya. Salah satu caranya adalah dengan mengadakan kerjasama-kerjasama dengan berbagai instansi dalam bidang Perbankan, Pemerintah, Perusahaan Swasta dan juga institusi pendidikan lainnya baik dari dalam maupun Luar Negeri. Kerjasama yang dimaksud menyangkut Pengembangan Penelitian, Akademik, Pengabdian Masyarakat dan juga pengembangan fasilitas pendukung lainnya

Kerjasama Dalam Bidang Perbankan

Kerjasama dalam bidang perbankan ini menyangkut pengembangan dalam bidang akademik seperti kesempatan untuk melakukan pembinaan dan pengembangan penelitian . Memberikan kesempatan untuk melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) dan company visit. Dalam bidang Pengabdian Masyarakat yang berkaitan dengan program Corporate Social Responsibility (CSR).

Kerjasama dalam bidang Perbankan antara lain :

1

BPD Bali

JL. Raya Puputan Niti Mandala Renon

2

Bank BTPN Bali

Jl. Letda Tantular 1, Ruko Dewata Square Blok A 21/23

3

Bank BRI

Jl. Kusumaatmaja No. 1, Denpasa

4

Bank Mandiri

JL. Veteran No 1 Denpasar

5

Asuransi Bumiputera

Jl. Gatot Subroto Barat no 293

Kerjasama Dengan Institusi Pendidikan :

Kerjasama dengan institusi pendidikan lainnya bertujuan untuk meningkatkan kualitas Tri Darma Perguruan Tinggi dari Undiknas. Kerjasama yang dilakukan antara lain meningkatkan kemampuan dan keahlian dosen dan staff perguruan tinggi dengan cara memberikan pelatihan sesuai dengan bidang keahliannya. Publikasi karya ilmiah yang dilakukan secara bersama, mengadakan beasiswa bagi dosen dan juga mahasiswa dari Perguruan Tinggi dan juga pertukaran pelajar bagi mahasiswa maupun dosen yang ingin melanjutkan pendidikan. Adapun kerjasama dengan Institusi Pendidikan, antara lain :

Kerjasama Dengan Institusi Pendidikan Dalam Negeri, antara lain:

1

Institut Teknologi Malang

Jl Bendungan sigura-gura malang

2

FEB Universitas Udayana

Jl. Jendral Sudirman Denpasat

2

Universitas Dhyana Pura

Jl. Raya Padang Luwih, Tegal Jaya Dalung

3

STAHN Gede Pudja Mataram

Jl. Pancaka &B Mataram

4

Universitas Brawijaya

Jl. Veteran Malang

5

SLUA I SARASWATI, Denpasar

Jl. Kamboja Denpasar

6

SMAK Santo Yoseph Denpasar

 Jl. Jendral Sudirman Denpasat

 

Kerjasama Dengan Institusi Pendidikan Luar Negeri :

1

The East Timor National University

avenida Cidade de Lisboa, Dili

2

The Tammasat University

Thanon 16 agust, Phra Nakhon, Bangkok

3

The Curtin University Australia

Perth, Australia

4

The Macquarie University Australia

Balaclava, Road, North Ryde, New South Wales

5

The University Putra Malaysia

Serdang, Selangor Malaysia

6

The Southern Cross University

Gold Coast Australia

7

The University College of Technology Sarawak

Sibu, Sarawak Malaysia

 

Kerjasama dengan Instansi Pemerintah :

Undiknas Denpasar juga mengadakan kerjasama dengan berbagai instansi pemerintah dengan tujuan Undiknas Denpasar sebagai bagian integral dari usaha-usaha pembangunan baik daerah maupun Nasional. Bentuk kerjasama yang dilakukan antara Undiknas Denpasar dengan instansi pemerintah antara lain : pengembangan dan pembinaan penelitian untuk pembangunan daerah maupun nasional. Berpartisipasi dalam rangka merealisasikan dan mensukseskan program-program pembangunan dengan cara pengabdian masyarakat.

 

Kerjasama dengan instansi pemerintah antara lain :

1

Mahkamah Konstitusi

Jl. Medan Merdeka Barat No 6, jakpus

2

DPRD Kabupaten Blitar

Jl. Ahmad Yani No 11 Blitar

3

Balai Peningkatan Keahlian Konstruksi

Jl. Cokroaminoto No 11 denpasar

4

HIPMI Denpasar

Jl. Raya Puputan Renon, Pertokoan Duta Wijaya

5

Pemerintah Kabupaten Gianyar

Jl. Ngurah Rai no 5-7 Gianyar

6

Pemerintah Kota Denpasar

Jl. Gajah Mada No 1 Denpasar

7

Pemerintah Daerah Kabupaten Tabanan

Jl Pahlawan, Delod Peken, Kec. Tabanan, Kabupaten Tabanan, Bali

8

Pemerintah Provinsi Bali

Jl. Basuki Rahmat, Niti Mandala Renon

9

Pemerintah Kabupaten Badung

Jl. Raya Raya Sempidi, Badung

10

Badan Pengkajian dan Penerapan  Teknologi

 Jl. By Pass Ngurah Rai, Suwung Kauh, Tanah Kilap.

11

PT Jamkrida Bali Mandara

Jl. Teratai no 3 Denpasar

12

Kamar Dagang Indonesia Provinsi Bali

Jl. Surapati Denpasar

13

Badan Pusat Statistik (BPS)  Bali

Jl. Raya Puputan No.1, Renon-Denpasar

14

Direktorat Jendral Pajak Provinsi Bali

Jl. Kapten Tantular No 4 Renon

 

Kerjasama dengan Perusahaan Swasta :

Untuk mengetahui dan juga mengimplementasikan sisi praktis dari teori yang didapat mahasiswa di kampus dengan kondisi yang terjadi di perusahaan melalui Praktek Kerja Lapangan (PKL). Selain itu juga dengan adanya company visit dan juga guest lecturer/narasumber pada kuliah umum atau seminar akan dapat membuka wawasan mahasiswa mengenai wirausaha langsung dari pakarnya. Bagi perusahaan, akan memudahkan bagi perusahan untuk mendapatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan juga pengembangan perusahaan berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh pihak Undiknas pada perusahan

 

Kerjasama Dengan Perusahaan Swasta antara lain :

1

Andi Offset Yogyakarta

Jl. Beo No 38-40 Demangan Yogyakarta

2

Brum Works

Jl. Mangga 213 Sruni, Gedangan Sidoarjo

3

PT Sinar Sosro

Jl. Bypass Sunsetroad 108 Kuta

4

PT XL Axiata Tbk

Jl. Sunsetroad no 818 Kuta

5

Phillip Securities Indonesia

Lt 23B ANZ Tower, Jl Jendral Sudirman Kav 33A Jakarta

6

Mark Plus Inc

BerryBiz Hotel, Jl. Sunsetroad No 99

7

Indonesia Australia Language Fondation Bali

Jl. Raya Sesetan No 190

8

kantor Berita Antara

Jl. Mataram No 1 Lumintang

9

PT Bursa Efek Indonesia

Gedung Bursa Efek Indonesia, Tower 1 Lantai 6

10

Santy Sastra Public Speaking

Jl. Gatot Subroto VI No 27

11

Majalah Masbrooo

 http://masbrooo.com/

12

Majalah Wiyata Mandala

Jl. Kepundung 67A

13

BBI Radio

Jl. Dewi Sri, Pertokoan Cinto Bali Center

14

Bali TV, Bisnis Bali

Jl. Kebo Iwa No 63 A

 

 

Kajian / Penelitian Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) Denpasar 2011-2015

No.

JudulPenelitian / Kajian

Tahun

Sumber Dana

1.

Kajian Sosial Ekonomi (Sosek) Pendirian Toko Modern di Kabupaten Gianyar - Bali

2015

Pemkab Gianyar

2.

Kajian Indeks Kepuasan Pelayanan  Publik Kabupaten Lombok Barat (Lobar) - NTB

2015

Pemkab Lobar - NTB

3.

Kajian Indeks Pembangunan Gender (IPG) Kabupaten Badung - Bali

2014

Pemkab Badung

4.

Kajian Analisis Statistik Gender (ASG) Kabupaten Badung - Bali

2014

Pemkab Badung

5.

Dampak Konvergensi International Financial Reporting Standards (IFRS) Bagi Pelaporan Akuntansi Perusahaan Di Indonesia

2014

Hibah Undiknas

6.

The Impact Of Item Comprehensif Income To The Fast Stepping In Release A Financial Statement Company That Listing At Bursa Efek Indonesia

2014

STIE Triatma Mulya Bali

7.

Kajian Sosial Ekonomi (Sosek) Pendirian Toko Modern di Kabupaten Karangasem - Bali

2013

Pemkab Karangasem

8.

Kajian Sosial Ekonomi (Sosek) Pendirian Toko Modern di Kabupaten Jembrana - Bali

2013

Pemkab Jembrana

9.

Kepemilikan Manajemen Sebagai Pemoderasi Pengaruh Corporate Social Responsibility Pada Nilai Perusahaan Di BEI

2013

Hibah Undiknas

10.

Pengaruh Gender, Hierarchical Position, Ukuran Kantor Akuntan Publik, Dan Pengalaman Kerja Pada Profesionalisme Auditor Kantor Akuntan Publik Di Provinsi Bali

2013

Hibah Undiknas

11.

Pengembangan Model Pembelajaran Mata Kuliah Perpajakan Berbasis Student-Centered Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Mahasiswa Menghitung, Menyetor dan Melaporkan Pajak Terhutang

2013

Hibah Dikti

12.

Kajian Indeks Pelayanan Publik Kabupaten Jembrana

2012

Pemkab Jembrana

13.

Rekonstruksi Model Pelaporan Akuntansi Pertanggungjawaban Sosial Berlandaskan Nilai Budaya Bali Tri Hita Karana.

2012

Hibah Dikti

14.

Analisis Standar Biaya (ASB) Kabupaten Jembrana

2012

Kab. Jembrana – Bali

15.

Pengaruh Pengalaman Kerja, Independensi, Due Professional Care, Dan Akuntabilitas Auditor Terhadap Kualitas Audit Di Kantor Akuntan Publik Provinsi Bali

2012

Hibah Undiknas

16.

Analisis Penerapan Good Corporate Governance, Pengelolaan Risiko Perbankan, Dan Kualitas Laporan Keuangan Di Bank BPD Bali

2012

Hibah Undiknas

17.

Pengaruh Earnings Management Dan Good Corporate Governance Terhadap Asimetri Informasi Di Perusahaan Manufaktur BEI

2012

Hibah Undiknas

19.

Kajian Pengembangan Komoditas/Produk/Jenis Usaha (KPJU)  Unggulan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Di Bali

2011

Bank Indonesia