Visitasi Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) Undiknas

26 November 2017. 11:43

Akreditasi merupakan suatu bentuk pengakuan pemerintah terhadap suatu lembaga pendidikan, pengakuan tersebut didasarkan atas penilaian kelayakan program studi atau institusi dalam satuan pendidikan berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan yang disyahkan oleh BAN-PT.

Untuk membuktikan bahwa sistem penjaminan mutu internal (SPMI) telah dilaksanakan dengan baik dan benar, perguruan tinggi harus diakreditasi oleh lembaga penjaminan mutu eksternal dalam hal ini Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Dengan sistem penjaminan mutu yang baik dan benar, perguruan tinggi akan mampu meningkatkan mutu, menegakkan otonomi, dan mengembangkan diri sebagai institusi akademik dan kekuatan moral masyarakat secara berkelanjutan.

Undiknas adalah salah satu universitas yang konsen terhadap mutu pendidikan, untuk mengukur mutu yang telah berjalan maka Undiknas akan dikunjungi oleh asesor BAN-PT untuk melakukan kros cek / asesmen lapangan terhadap pelaksanaan mutu tersebut.

Undiknas akan kedatangan asesor BAN-PT pada tanggal 26 s.d 28 November 2017, adapun asesor yang akan melalukan visitasi ke Undiknas antara lain :

  1. Prof. Dr. Ir. Marwan. (Universitas Syiah Kuala Aceh)
  2. Dr. Ir. Iman Herwidiana K. Ph.D. (Universitas Bina Nusantara)
  3. Dr. Mukti Fajar Nur Dewata, S.H., M.Hum. (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta)

Semoga proses visitasi nanti berjalan dengan lancer, dan hasilnya sesuai dengan yang diharapkan.