Visit From Papua and West Papua: Getting To Know About Undiknas University!

13 May 2019. 08:21

Undiknas Terpilih Menjadi Tujuan Kunjungan Rakerwil LLDIKTI Wilayah XIV Papua dan Papua Barat

Kamis, 9 Mei 2019 – Mentari sudah menunjukkan waktu petang namun, tidak menyurutkan semangat rekan-rekan dari suatu pulau nan indah di ujung timur Negeri Indonesia, Papua dan Papua Barat. Sebagai PTS terbaik di Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VIII Bali, suatu kehormatan bagi Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) Denpasar dapat menjadi tujuan kunjungan dari daerah unik penuh warna-warni keberagaman. Seluruh Pimpinan Yayasan dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di lingkungan LLDIKTI Wilayah XIV Papua dan Papua Barat melakukan kegiatan Rapat Keja Wilayah (Rakerwil) di Bali pada tanggal 8-9 Mei 2019. Salah satu rangkaian kegiatan Rakerwil adalah mengunjungi PTS-PTS terbaik di Denpasar-Bali. Terdapat sekitar 22 pimpinan PTS dan sekolah tinggi di Wilayah Papua dan Papua Barat bertandang ke Auditorium Dwi Tunggal Undiknas Denpasar. Kedatangan mereka ke kampus Undiknas disambut hangat dan penuh suka cita oleh Rektor Undiknas, didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Pengembangan Akademik dan Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Kewirausahaan.

“Welcome to Undiknas University! Kami sangat bangga, Bapak dan Ibu jauh-jauh dari ujung timur Indonesia bertandang mengunjungi kami di Undiknas. Kami berharap sharing knowledge yang dilakukan hari ini dapat menjadi pijakan awal untuk mempererat hubungan Undiknas dengan PTS dan skeolah tinggi di tingkat Nasional.”, ungkap Dr. Nyoman Sri Subawa, S.T., S.Sos., M.M. dalam sambutannya.

Bak gayung disambut, apa yang diungkapkan oleh Rektor Undiknas mendapat respon positif dari salah satu peserta Rakerwil LLDIKTI Wilayah XIV.

“Kami sangat berterima kasih telah diterima dengan sangat baik dalam suasana penuh kehangatan. Dari awal memasuki Gedung Undiknas, kami sangat terkagum terhadap gedung dan auditoriumnya. Kami berharap kedepannya Undiknas dapat menjadi Universitas Pembina bagi kami PTS dan sekolah tinggi di Wilayah Papua dan Papua Barat.”, ungkap Ibu Pdt. Sientje Latupputy, D.Th., Ketua ST FT GKI Izaak Samuel Kijne Jayapura.

Kekaguman mereka terhadap infrastrukur dan keramahan seluruh civitas akademika Undiknas memberikan suntikan semangat bagi Undiknas untuk terus menjadi yang terbaik.

Acara dilanjutkan dengan sesi sharing knowledge, ‘Get to Know about Undiknas’. Undiknas diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Pengembangan Akademik mempresentasikan tentang pencapaian Undiknas sampai pada masa emasnya saat ini. Menutup presentasinya, Wakil Rektor Bidang Pengembangan Akademik mengungkapkan bahwa, “Segala yang telah dicapai Undiknas tidak luput dari kontribusi nyata, kerja cerdas, dan kerja ikhlas dari seluruh civitas akademika Undiknas.”, tutup Dr. Ni Wayan Widhiasthini, S.Sos., M.Si.

Kini giliran pimpinan PTS dan sekolah tinggi di lingkungan LLDIKTI Wilayah XIV yang berkesempatan hadir untuk bersua dan memberikan pertanyaan terkait dengan tips and trick sharing pengembangan Undiknas. Sesi tanya jawab dimanfaatkan dengan maksimal oleh seluruh peserta Rakerwil LLDIKTI Wilayah XIV. Semangat dan antusias mereka untuk memperoleh ‘suatu ilmu’ di Undiknas tercermin dari pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan.

Sejarah mencatat momen 9 Mei 2019 akan menjadikan Undiknas dan seluruh PTS serta sekolah tinggi di lingkungan LLDIKTI Wilayah XIV Papua dan Papua Barat memiliki kerjasama nyata di masa mendatang.