Undiknas Terapkan CRM (Customer Relationship Management) Melalui Parents Gathering

20 March 2017. 15:08

Sabtu, 18 Maret 2017, bertempat di Lapangan Tengah Kampus Undiknas, Jl. Bedugul No. 39 Sidakarya, Denpasar, diselenggarakan kegiatan Parents Gathering. Acara ini melibatkan orang tua atau wali dari mahasiswa angkatan 2016/2017.  Rektor Undiknas, Prof. Gede Sri Darma, DBA., mengatakan bahwa acara ini merupakan realisasi dari penerapan CRM (Customer Relationship Management) sebagai wadah simakrama atau silahturahmi antara pihak kampus dengan orang tua atau wali mahasiswa. Selain itu, acara ini juga merupakan perwujudan dari keterbukaan informasi tentang segala aktivitas kampus, kurikulum, hingga pembiayaan selama kuliah di Undiknas. Tentunya, di era informasi, hal seperti ini merupakan langkah nyata penerapan GCG (Good Campus Governance) di lingkungan civitas akademika Undiknas, lanjut beliau.

Bagi para orang tua mahasiswa, acara ini bagaikan oase informasi. Terbukti dari banyaknya pertanyaan dan pernyataan yang dilontarkan selama acara. Menurut I Wayan Janji, salah seorang orang tua mahasiswa, sangat mengapresiasi keterbukaan informasi semacam ini, sehingga orang tua dapat turut serta mengetahui aktivitas anaknya selaku mahasiswa. Selain itu, beliau juga menambahkan, bahwa dengan keterbukaan informasi, pihak kampus menyediakan wadah untuk segala bentuk permasalahan sehingga dapat segera teratasi.

Luh Putu Mahyuni, PhD., selaku Direktur Akademik dan Informasi, bersama Dr. A.A.Ngr. Eddy Supriyadinata Gorda selaku Direktor Sumber Daya, dan Dr. I.B. Teddy Prianthara selaku Direktur Kemahasiswaan dan Alumni mepaparkan secara lengkap tentang pencapaian Undiknas sebagai kampus dengan platform global, smart, dan digital. Kerjasama internasional dengan beberapa universitas di luar negeri seperti Southern Cross University (Australia), Edith Cowan University (Australia), Murdoch University (Australia), Mastrict School of Management (Belanda), serta kelas internasional yang merupakan terjemahan dari prinsip global dan smart yang dicanangkan oleh Undiknas. Sedangkan platform digital direalisasikan dengan adanya Undiknas Mobile Apps yang dapat diunduh melalui Google Playstore, sehingga memudahkan orang tua mahasiswa untuk mengikuti dan mengetahui segala bentuk aktivitas putra dan putrinya di kampus, termasuk keterbukaan informasi tentang biaya perkuliahan setiap semesternya.

Sebagai penutup acara, Direktur Direktorat Marketing dan Kerjasama, I Wayan Sunia, SE.,MM., menyerahkan simbolis berupa piringan hitam sebagai bentuk peluncuran jingle Undiknas yang berjudul sama dengan platform Undiknas, yaitu Global, Smart, and Digital yang dibawakan secara live oleh perwakilan band UKM Sound Undiknas. Jingle berdurasi 3 menit tersebut murni diciptakan oleh mahasiswa Undiknas sebagai bentuk kreativitas dan kebanggaan terhadap kampus Undiknas.