Undiknas Rintis Kerjasama dengan PWI Bali

30 August 2017. 18:48

Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) merintis kerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI ) Bali menyangkut aktivitas Tri Darma Perguruan Tinggi.

Ketika menemui Ketua PWI Bali IGMB Dwikora Putra di Denpasar, Rabu ( 31/8), Vice Director of International and Enterprise, I Made Sindhu Yoga,SE, MBA yang didampingi Frit Elisa Yonce Atabuy, SS, M.Par memandang pentingnya kerja sama dengan PWI untuk meningkatkan pengetahuan dunia kewartawanan. Terutama mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Undiknas.

Menurutnya, kerja sama yang diinginkan di antaranya, PWI bisa merekomendasikan mahasiswa yang ingin PKL di media. Menjadi dosen tamu atau nara sumber jika Undiknas menyelenggarakan seminar, workshop atau sejenisnya. Sementara itu, Undiknas memfasilitasi tempat dan akses manakala PWI melakukan aktivitas di lingkungan undiknas. “Kami berharap kerja sama ini segera terwujud,” ujar Sindhu.

Sementara itu, Ketua PWI Bali IGMB Dwikora Putra menyambut baik keinginan Undiknas menggandeng Organisasi wartawan tertua di Indonesia. “Kami juga berkepentingan memberikan pemahaman jurnalisme yang benar bagi mahasiswa agar melek media,” ujarnya pengurus lainnya Emanuel Dewata Oja dan Budiharo.

Draf kerja sama masih dalam pengkajian dan dalam waktu tidak lama diharapkan sudah bisa ditandatangani.

Sumber : http://baliotonom.com