Undiknas digandeng 17 Perguruan Tinggi Europe, Usa, dan Australia “Short Course & University Visit”

13 March 2017. 09:39

UNDIKNAS University yang telah menjalin kerja sama (MOU) dengan  Southern Cross University (SCU)-Australia, Edith Cowan Unioversity (ECU)-Western Australia,  TSU University (Taiwan), UCTS-Malaysia, serta Nothern East University Philippines; kini digandeng sebagai tuan rumah untuk melaksanakan international education fair 2017.

Kegiatan info session pendidikan international ini dihadiri oleh kalangan umum baik SMP, SMA, mahasiswa dan para orang tua. Selain expo, juga dilaksanakan workshop “strategi meraih beasiswa studi luar negeri”,“informasi undiknas international program”,dan “IELTS Preparation Workshop”. Acara ini sangat diminati oleh kalangan pelajar bahkan masyarakat umum yang datang ke Undiknas pada tanggal 22 februari lalu.

Bertempat di Auditorium Dwi Tunggal Undiknas event besar dihadiri oleh 17 Univeritas terkemuka di dunia antara lain dari belahan Eropa (UK-Inggris, Belanda, Austria, Prancis), USA, Australia dan Singapore. Kegiatan yang bertajuk International Expo ini juga diikuti oleh Undiknas University dengan program international unggulannya  yaitu Program Bachelor International Class (S1 Management & Accounting), Master of Management Program (S2 MM) dan paket international education trip program.

Dalam kesempatan ini juga Undiknas kembali dipercaya oleh salah satu universitas terkemuka di Eropa yaitu Belanda guna melaksanakan kerjasama MOU. Dalam pertemuannya pada hari selasa 22 Februari kemarin, Director UNI-Bridge University Path-Way Program Dr. Agus Gunawan, MBA., M.Phil, yang juga Academic Director MSM (Maastricht School of Management-Netherland) berkunjung langsung ke Undiknas University di jalan Bedugul Sidakarya-Denpasar, guna keseriusan menjalin kerjasama untuk penandatangan MOU dengan Undiknas. Kesepakatan kerjasama yang tertuang dalam Memorandum of Understanding (MOU) ditandatangani langsung oleh Rector Undiknas Denpasar Professor Gede Sri Darma, DBA. dan Director Dr. Agus Gunawan.

Tercapainya kembali international MOU dengan pihak asing, telah mencatat Undiknas sebagai salah satu universitas favorit di Indonesia yang sudah “go international”. Platform Undiknas yaitu Global, Smart, and Digital (GSD) yang digagas oleh Rektor Undiknas, mampu menyelaraskan pencapaian globalisasi dari realisasi kerjasama yang sudah terjalin tersebut. Dua hal yang digaris bawahi dalam penandatanganan kerjasama itu adalah program Short Course dan University Visit.

Program Short Course yang ditawarkan kepada mahasiswa berupa pengambilan beberapa mata kuliah di MSM-Belanda selama 3 bulan. Kemudian mahasiswa akan memperolehnya sertifikat program dari pihak Maastrich School of Manajemen (MSM)-Belanda. Dengan keuntungan, mahasiswa Undiknas bisa diterima langsung untuk melanjutkan studi S2 di kampus tersebut. University Visit program juga dilaksanakan dengan mengadakan kunjungan atau tour ke MSM-Belanda. Program ini bertujuan agar mahasiswa Undiknas mengenal lebih dekat suasana perkuliahan di Negara Europe.