“SIAP HADIPI MEA” Undiknas Gelar Pelepasan Sarjana S1

09 September 2015. 00:00

Suasana bahagia nampak menyelimuti pagi hari selasa (8/9) di Undiknas University, bagaimana tidak, sejumlah calon wisudawan yang akan dilepas sudah nampak hadir pagi hari di Undiknas guna menghadiri pelepasan sarjana periode September 2015.

Dalam acara pelepasan sarjana yang juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Prof. Dr Ida Bagus Raka Suardana, S.E.,M.M., Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Polotik (Fisip) Dr. I Nyoman Subanda, Drs.,M.Si., Dekan Fakultas Hukum (FH) Dr. A.A.A. Ngr. Sri Rahayu Gorda, S.H.,M.H., Dekan Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Dr. I Gusti Lanang Bagus Era­todi. S.T., M.T., juga diisi orasi ilmiah dari Dr. Ida Ayu Sadnyini dengan topik Dinamika Sanksi  Hukum Adat dalam Perkawinan Antar-Wangsa di Bali (Perspektif Ham).

Dekan Fisip Dr. I Nyoman Subanda Drs., M.Si., dalam sambutannya mengatakan, pelepasan sarjana bukanlah perpisahan dengan almamater tercinta, tetapi pelepasan hanyalah sebagai simbol bahwa telah terselesaikannya proses belajar yang selama ini dijalani oleh mahasiswa, kedepannya Dekan Fisip berharap  komunikasi antara alumni dengan Undiknas akan tetap bisa berjalan, seiring dengan tututan dalam borang akreditasi yang mengharuskan peran serta alumni dalam menunjang  kualitas proses belajar mengajar.

Lebih lanjut dekan Fisip menambahkan bahwa alumni Undiknas merupakan lulusan yang mampu bersaing ditingkat lokal bahkan nasional, terbukti dengan banyaknya alumni Undiknas yang  menjadi orang dibidangnya seperti : perusahaan swasta, perbankan, pemerintahan, bahkan menjadi anggota, DPD, DPR dan DPRD, hal ini tentu membanggakan bagi Undiknas, tambahnya bahkan tak sedikit juga sudah menjadi seorang wirausaha yang sukses. Karena ketika menempuh pendidikan di  Undiknas sangat menekankan jiwa kewirausahaan pada setiap mahasiswanya.

Lulusan undiknas diharapkan dapat menciptakan usaha-usaha baru sesuai dengan pola ilmiah pokok akademik institusi yakni menjadi wirausaha muda "entrepreneur mandiri".
Kemampuan kompetensi yang dimiliki lulusan Undiknas memberikan nafas baru dalam persaingan dunia usaha mengingat kurikulum dan materi pembelajaran yang diterima pada saat perluliahan telah diadopsi dan diadaptasi dengan tuntutan kekinian dalam persaingan global.

Keyakinan ini diungkapkan Dr Nyoman Sri Subawa, MM sebagai Direktur Akademik dan Sistem Informasi Undiknas yang tetap mengedepankan proses pembelajaran, pengembangan kualitas dan budaya mutu sebagai bagian penekanan dan fokus bagi lulusannya.
Selamat kepada lulusan yang dilepas hari ini, selalu menjadi bagian undiknas dalam berkarya dan mengabdikan diri kepada masyarakat. Calon wisudawan yang dilepas hari ini merupakan mahasiswa yang berasal dari Program Studi Manajemen, Akuntansi, Ilmu Komunikasi, Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Hukum, Teknik Sipil dan Teknik Elektro yang nantinya akan diwisuda pada hari Sabtu, 19 September 2015 bertempat di Bali Nusa Dua Convention Center, tambahnya.