Seminar Nasional Optimalisasi Penerimaan dan Pengelolaan Pajak serta Pengawasan Pelaksanaan APBN

27 April 2018. 14:18

Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pendidikan Nasional menyelenggarakan Seminar Nasional dengan mengusung tema “Optimalisasi Penerimaan dan Pengelolaan Pajak serta Pengawasan Pelaksanaan APBN” di Auditorium GSD, Lt. 4, Gedung A, Undiknas Denpasar pada hari Kamis, 26 April 2018.

Seminar dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Undiknas, Luh Putu Mahyuni, SE.,MSi.,Ak.,PhD,CA sekaligus membuka acara seminar, dalam sambutannya beliau menekankan bahwa kesadaran membayar pajak merupakan hal yang penting untuk dilakukan karena pajak merupakan bentuk kontribusi untuk membantu negara. Hadir pula Ketua Program Studi Akuntansi, I Gst Ayu A. Omika Dewi, SE.,Ak,CA.CPAI. Narasumber dalam seminar ini adalah Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali, Drs. Dedi Supandi serta Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Kanwil DJP Bali, Riana Budiyanti dan Dr. Ida Bagus Teddy Prianthara, SE.,MSi.,Ak.,CA.CPAI sebagai moderator.

Seminar ini merupakan rangkaian acara Economy Fun Week (EFW 5.0), peserta seminar meliputi mahasiswa Universitas Pendidikan Nasional dan mahasiswa lainnya. Tujuan seminar ini untuk memberikan wawasan dan informasi kepada mahasiswa yang di masa mendatang akan menjadi future tax payer bahwa sangat penting menjadi wajib pajak yang taat membayar pajak. Selain itu, penting juga bagi mahasiswa untuk mengetahui pengalokasian APBN serta mengawasi penggunaannya agar tepat guna demi menunjang pembangunan negara.