Perkaya Wawasan Mahasiswa, FHIS Undiknas Ajak Mahasiswanya Kunjungi KPU Bali dan Bali TV

25 January 2019. 23:23

FHIS Administrasi Negara dan Ilmu Komunikasi Undiknas melaksanakan company visit lokal Bali yang pada kesempatan kali ini untuk destinasi pertama mengunjungi Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali yang diterima oleh Ketua KPU Provinsi Bali Bapak Agung Lidartawan beserta komisioner KPU Provinsi Bali, salah satunya Bapak I Gede Jhon Dharmawan di divisi Humas.

Mahasiswa diberikan edukasi dan sosialisasi mengenai Pemilu Serentak yang akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 17 April 2019 di seluruh Indonesia, selain itu dijelaskan pula regulasi dan mekanisme pemilu nanti sebagai bentuk pesta demokrasi Indonesia. Mahasiswa sangat antusias mendengarkan penjelasan dari para komisioner KPU Prov. Bali dan tidak lupa mengunjungi Rumah Pintar Pemilu Bali.

Destinasi kedua, yaitu mengunjungi BALI TV, di mana FHIS diterima langsung oleh owner Kelompok Media BaliPost, yaitu Bapak IGB Satria Narada. Beliau memberikan sharing pengalaman dan pengetahuan terkait dengan regulasi dan sistem, serta mekanisme penyiaran jurnalistik, dan diadakan sesi tanya jawab dengan para mahasiswa.

Tidak hanya itu para mahasiswa diijinkan untuk berkeliling melihat ruangan-ruangan produksi berita, produser, dan sebagainya. Pengalaman dan pengetahuan yang luar biasa diterima oleh para mahasiswa Ilmu Komunikasi dan Administrasi Negara.

Salam Global Smart Digital