Perjuangan KPS Magister Ilmu Hukum Undiknas Berbuah Manis, Peringkat Akreditasi Magister Ilmu Hukum “Terakreditasi B”

15 November 2018. 10:57

Prestasi dipenghujung tahun Undiknas bertambah lagi, setelah memalui proses yang cukup panjang, akhirnya program studi Magister Ilmu Hukum Undiknas kini telah “Terakreditas B” dengan dikeluarkannya  SK BAN-PT No. 3055/SK/BAN-PT/Akred/M/XI/2018 tertanggal 13 November 2018.

Proses asesmen atau penilaian lapangan sebelumnya telah dilakukan oleh BAN-PT dari tanggal 1 sampai dengan 3 November 2018, dengan memberikan amanat kepada 2 asesor masing-masing : Prof. Dr. Toto Tohir, S.H.,M.H., dari Universitas Islam Bandung dan Dr. H. Kuat Puji Prayitno, S.H.,M.Hum., dari Universitas Jenderal Soedirman.

Asesor yang ditugaskan melakukan asesmen lapangan bertujuan  untuk melakukan check and balance atau melakukan verivikasi, validasi dan melengkapi data dan informasi yang disajikan dalam borang yang telah diisi dan dikirim melalui SAPTO, serta melakukan penilaian lapangan terhadap Program Studi Ilmu Hukum Undiknas.

Dengan diraihnya Akreditasi B diharapkan dapat memberikan nilai tambah kepada mahasiswa dalam proses belajar mengajar di Program Pascasarjana Undiknas dan diharapkan juga dapat menarik minat calon mahasiswa baru untuk melanjutkan ke Program Studi Magister Ilmu Hukum, Program Pascasarjana Undiknas.