Kerjasama dengan Bank Indonesia, Undiknas Gelar Acara Peresmian BI corner di Perpustakaan Undiknas

25 November 2016. 14:53

Gong MEA sudah digaungkan, kesiapan menghadapi parsaingan global sudah mutlak diperlukan untuk itu Undiknas kini telah menjalin kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di Asia, seperti Macquarie University Australia, Curtin University Australia Undiknas, University College of Technology Sarawak, Southern Cross University (SCU) NSW Australia, Edith Cown University (ECU), dan Murdoch University. Untuk dalam negeri hari ini Undiknas kembali menjalin kerjasama dengan pihak perbankan yaitu dengan Bank Indonesia / BI. Bagi  Undiknas kerjasama ini sekaligus memberikan value edit tersendiri bagi mahasiswanya berupa penambahan fasilitas baru berupa BI corner, sedangkan bagi BI sebagai lembaga perbankan dapat lebih memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang keberadaan dan peran BI, sekaligus mendorong kegiatan edukasi serta peningkatan kualitas pendidikan melalui penyediaan koleksi buku berkualitas. Koleksi buku tersebut telah diberikan kepada pihak Undiknas dan telah dipajang di BI corner perpustakaan Undiknas.

Acara peresmian BI corner ini dihadiri oleh Rektor Undiknas yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Bapak Wakil Rektor Undiknas Dr. Nyoman Sri Subawa, M.M., Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali, Direktur Operasioanl BI Provinsi Bali, para direktur dilingkungan Undiknas, para dekan dan kaprodi, dosen dilingkungan Undiknas, serta para mahasiswa Undiknas tercinta.

Wakil rektor Undiknas dalam sambutannya mengatakan, Undiknas terus berusaha memberikan kualitas pendidikan terbaik bagi mahasiswanya, salah satunya dengan memberikan fasilitas perpustakaan yang nyaman yang kini telah dilengkapi dengan pojok BI corner dengan koleksi buku-buku yang berkualitas hasil buah kerjasama Undiknas dengan BI. Wakil rektor berharap BI corner ini dapat dimanfaatkan oleh sivitas akademika Undiknas dalam menggali informasi seputar dunia perbankan Indonesia.

Dalam kesempatan terpisah ketua panitia pelaksana peresmian BI corner I Putu Suparna, S.E.,M.Ilkom yang juga Kepala Perpustakaan Undiknas menyampaikan harapannya agar mahasiswa lebih meningkatkan kualitas kunjungannya ke perpustakaan Undiknas dan dapat memanfaatkan BI Corner dengan sebaik-baiknya, dalam mencari referensi buku yang telah disediakan oleh pihak Bank Indonesia.

Acara peresmian BI corner ditutup dengan pengguntingan pita, sebagai bentuk telah dibukanya secara resmi BI corner di perpustakaan Undiknas.