Dukung Wirausaha Muda, Undiknas Gelar Entrepreneur Expo

10 May 2017. 10:11

Undiknas entrepreneur expo yang digelar selama 2 hari (5 dan 6 Mei), merupakan bagian dari serangkaian kegiatan yang digelar untuk mendukung pengembangan UMKM dan ekonomi kreatif di Bali dan Indonesia. Sebelumnya telah dilakukan kegiatan seminar nasional dan call for papers, launching inkubator bisnis dan field trips mengunjungi UMKM & ekonomi kreatif lokal. Rangkaian kegiatan ini terselenggara atas sinergisitas Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Undiknas University dan DPD Iwapi Bali serta didukung penuh oleh beberapa sponsor antara lain Sosro, BNI46, BPD Bali, BRI, Kadin Bali, Kemenkop dan UKM, Pemkot Denpasar dan Pemda Tingkat II Klungkung.

Undiknas entrepreneur expo menampilkan produk-produk inovatif dan kreatif dari tenant inkubator bisnis Undiknas, mahasiswa kewirausahaan Undiknas, DPD Iwapi Bali dan pengusaha-pengusaha muda lokal Bali. Untuk lebih menarik lebih banyak pengunjung, kegiatan expo ini digandengkan dengan acara Economics Fun Week #4 yang dimotori oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FEB. Ketua BEM FEB, Amik Dwiokta Matalia, menjelaskan, “Kegiatan expo ini mengusung tema KREASI (kuliner, etnik, aksi dan seni) berwarna. Pengunjung expo dapat menikmati tidak hanya berbagai pilihan jenis kuliner, tapi juga membeli berbagai produk unik yang dipadukan dengan unsur budaya Indonesia, dan tentu saja sambil menikmati pentas musik, tari, fashion show dari DPD Iwapi Bali, dan performance dari artis lokal - Jun Bintang dan artis nasional - Anantavinnie dan Osvaldorio”.

Ribuan pengunjung memadati lapangan parkir Undiknas University, Jalan Bedugul No. 39, Sidakarya – Denpasar sejak hari pertama expo. Para pemilik stand pada acara Undiknas entrepreneur expo mengaku sangat puas dan menyatakan akan ikut kembali dalam expo-expo berikutnya. Dekan FEB Undiknas University, Luh Putu Mahyuni, Ph.D, mengungkapkan, “Expo ini tidak hanya memberi kesempatan kepada mahasiswa Undiknas untuk melakukan uji coba pasar atas produk atau jasa yang dirintis tapi juga untuk melatih kemampuan sebagai event organiser dan membangun jejaring relasi sejak di bangku kuliah. Dengan demikian, lulusan FEB Undiknas diharapkan dapat memiliki modal untuk sukses di masa mendatang berupa jiwa mandiri, tangguh, berdedikasi, bersikap pantang menyerah, dan kemampuan membangun relasi sosial yang baik. Entrepreneur expo akan rutin diadakan untuk memperkuat brand FEB Undiknas sebagai kampus entrepreneurship”.