Belajar Bahasa Inggris bersama Komunitas Public Speaking dalam kegiatan “Smart Weekend”.

27 July 2015. 08:06

Komunitas Public Speaking , berbagi dengan sesama terutama mahasiswi maupun mahasiswa Undiknas yang inggin menambah knowledge mereka tentang bahasa inggris. Menyukai bahasa inggris berarti dekat dengan kesuksesan dan dapat memjamin kualitas hidup seseorang dimasa depan, namun bukan berarti kita melupakan bahasa daerah maupun bahasa Indonesia yang telah kita kenal sejak kecil. Oleh  karena itu, bagaimana kita sebagai komunitas di lingkungan kampus Undiknas dapat membangkitkan niat mahasiswa-i agar terus belajar bahasa inggris walaupun saat ini mahasiswa-i memasuki masa liburan semester.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 24-25 Juni 2015 di Universitas Pendidikan Nasional, Jalan Bedugul No.39 Sidakarya, Denpasar-Bali berlangsung cukup ramai. Acara ini diikuti sekitar 30 mahasiswa. Pengajar yang kami undang yaitu, pertama Mr. Andy. MCGrath berasal dari Melburne, Australia dan yang kedua yaitu, Kadek Adyatna Wedananta, S.Pd., M.Pd. Selaku Dosen di Undiknas.

Kegiatan pada hari pertama yaitu Rabu, 24 Juni 2015 berjalan lancar. Dimana pembicara yang hadir yaitu Mr. Andy. MCGrath. Mr. Andy adalah seorang Bule dari Australia yang sangat suka membagi Ilmunya. Sistem pembelajaran yang tidak terlalu tegang, ada tanya jawab antara pelajar dengan pengajar. Begitu banyak ilmu yang disampaikan oleh Mr. Andy mulai dari General Introduction, Common English Mistakes, Comprehantion hingga Verb.

Kegiatan pada hari kedua yaitu Kamis, 25 Juni 2015 berjalan cukup lancar. Dimana pembicaranya yaitu Kadek Adyatna Wedananta, S.Pd., M.Pd adalah seorang Dosen Undiknas. Pak Weda mengajar sangat asyik karena cara mengajarnya lebih menggunakan games.

Diakhir acara ketua panitia memberikan plakat istimewa kepada pembicara.