Pembekalan KKN Undiknas Periode Januari 2016

15 December 2015. 00:00

Undiknas menyelenggarakan pembekalan KKN kepada mahasiswa yang akan melaksanakan KKN periode Januari 2016. Pembekalan diikuti oleh 347 mahasiswa dari 7 program studi yang ada di Undiknas.

Pembekalan diisi oleh dosen dilingkungan Undiknas dari pihak interen kampus dan Bupati Klungkung dari pihak eksternal yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Kepala Bappeda Kabupaten Klungkung, Bapak I Wayan Wasta, S.E.,M.Si. Pembekalan berlangsung Selasa 15 Desember 2015 dari pukul 08.00 sampai 16.00 wita.

Peserta pembekalan KKN periode Januari 2015 akan dilepas nanti pada tanggal 5 Januari 2015, yang akan berlangsung selama 1 bulan penuh. Peserta KKN akan disebar di 27 dusun, 6 desa yang ada dilingkungan Nusa Penida. Adapun 6 Desa tersebut antara lain Desa Suana, Desa Kutampi, Kutampi Kaler, Batu Unggul, Desa Ped, Desa Sakti, dan 1 Kampung Toya Pakeh.

Target pelaksanaan KKN 2016 ini bagi mahasiswa adalah dengan adanya KKN mahasiwa Undiknas dapat mengimplementasikan materi di bangku kuliah ditengah masyarakat yang merupakan mata kuliah wajib. Sedangkan untuk universitas hal ini merupakan bagian dari perwujutan tridarma perguruan tinggi yaitu pengabdian terhadap masyarakat, sekaligus kontribusi nyata perguruan tinggi dan ikut membangun dan memberdayakan masyarakat. Selain itu untuk pemerintah daerah sendiri dengan kehadiran mahasiswa KKN dapat memberikan pembinaan terhadap potensi desa.